Pemda Banggai Komitmen Genjot Pembangunan Fasilitas Keagamaan

Foto:Istimewa

Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim,MM Bersama Wakil Bupati Banggai Drs. H. Mustar Labolo,M.Pd menghadiri Kegiatan Peletakan Batu Pertama Masjid Nurul Qur’an, Yang bertempat di Kampung 9, Kelurahan Hanga Hanga,Sabtu (12/9).

BANGGAIPOST,Luwuk-Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai berkomitmen untuk menggenjot Pembangunan fasilitas keagamaan , sebagaimana dijabarkan dalam Visi dan Misi pemerintah saat ini. Penegasan tersebut disampaikan Bupati Dr.Ir.H.Herwin Yatim,MM disela-sela menghadiri kegiatan Peletakkan Batu Pertama Masjid Nurul Qur’an di Kampung 9, Kelurahan hanga-Hanga,Sabtu (12/9),”Perhatian Pemerintah selama ini terhadap Rumah Ibadah itu sangat masif, ini merupakan bentuk komitmen pemerintah terhadap Pembangunan Fasilitas Keagamaan,”ungkapnya.  Bupatipun berharap kepada semua pihak untuk  berperan aktif, dalam pengembangan kegiatan keagamaan, serta peduli dengan pembangunan masjid Nurul Quran,” Sumbangsih masyarakat baik itu Materi, Tenaga dan pikiran perlu kita berikan Untuk Pembangunan Masjid Nurul Quran ini,”Pintanya berharap. Ini penting dilakukan, sebab peran masjid juga sebagai media dakwah, untuk mewujudkan  masyarakat  yang religius dan sejahtera, mendekatkan masyarakat pada nilai nilai islami, serta menjaga kerukunan ummat termasuk dalam upaya peningkatan SDM.

Dikesempatan yang sama, Wakil Bupati Banggai Drs. H. Mustar Labolo,M.Pd Menyampaikan bahwa Misi Pemerintah Daerah yang ke 5 ialah  mewujudkan pengembangan nilai nilai budaya, kearifan Lokal dan Agama. Diantaranya di aplikasikan dalam Pembangunan Fasilitas fasilitas Rumah Ibadah, Baik itu Rumah Ibadah Islam, Nasrani, Hindu, Budha,”Hal ini merupakan komitmen Pemerintahan kami d

Foto:Istimewa

alam melaksanakan Visi Misi Kami. Alhamdulillah Beberapa Rumah ibadah kita bantu Rehabilitasinya, Kita Bantu pembangunannya,”tegas Wabup,”Semoga dengan Dibangunnya rumah-rumah ibadah, Sektor keagamaan ini dapat membawa berkah dan Perlindungan oleh Allah SWT kepada kita Masyarakat Kabupaten  Banggai,”Pungkasnya.

Usai memberikan sambutan, dilanjutkan dengan dilanjutkan dengan Peletakan Batu Pertama Pondasi Masjid Nurul Qur’an. Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Banggai Suprapto, Anggota Legislatif Fraksi PDIP Toto Raharjo, Kadis Perkimtan Maryam Salat, Kabag Prokopim Ferry R. Ledder bersama staf, Kabag Kesra Ramli Hasan, Camat Luwuk Selatan, Camat Luwuk Utara, Lurah Hanga Hanga, Ketua Ta’mir Masjid Nurul Quran, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Dan undangan lainnya.

Pada kesempatan ini juga, Bupati Banggai bersama Wakil Bupati serta Pejabat yang hadir, Mengikuti Lelang dalam rangka Pengumpulan Dana Pembangunan Masjid Nurul Qur’an. Dana sejumlah kurang lebih Rp. 40 Juta terkumpul dari hasil lelang penjualan beberapa Makanan yang disediakan oleh Panitia Pembangunan Masjid, Bupati Juga memerintahkan Panitia Pembangunan Masjid Untuk Memasukkan Proposal Kepada Pemerintah Melalui Bagian Kesra. (NS/HM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *