Pejabat Eselon III dan IV Segera Dilantik

Muhammad Basri Sulaeman Ali

 

BANGGAI POST, BALUT- Pemerintah Kabupaten Banggai laut melalui BKPSDMD merencanakan untuk melakukan pelantikan terbatas eselon III dan IV, untuk mengisi kekosongan jabatan yang ada.

Rolling terbatas ini tujuannya dalam rangka untuk meningkatkan kinerja OPD, dengan menempatkan pejabat yang memiliki kompetensi di bidangnya.

Informasi tersebut, disampaikan Kepala BKPSDMD Banggai Laut Muhammad Basri Sulaeman Ali saat ditemui media ini di ruang kerjanya, Rabu (29/12).

Ia menjelaskan, selain untuk mengisi jabatan yang kosong, juga dilakukan mutasi terbatas bagi pejabat eselon IV.

“Sebelum penyederhanaan, akan dilakukan mutasi eselon IV,” kata Basri Ali.

Upaya ini dilakukan untuk mengoptimalkan dan meningkatkan kinerja Organisasi Perangjat Daerah (OPD).

Tidak hanya itu, mantan Camat Banggai tengah ini juga menginformasikan terkait pengisian pejabat eselon IIIA dan IIIB. Hanya waktu pelaksanaan pelantikan tidak bersamaan.

“Saat ini yang disiapkan baru eselon IV yang dalam waktu dekat akan dikukuhkan. Sedangkan untuk eselon IIIA dan IIIB akan bersamaan dengan eselon II yang masih kosong,” terang Basri Ali.

Untuk Direktur RSUD yang sebelumnya sebagai jabatan fungsional, pelantikan nanti akan berubah menjadi jabatan struktural IIIA.

“Regulasi baru demikian. Jadi Direktur rumah sakit bukan lagi jabatan fungsional tetapi sudah jabatan struktural,” tuturnya. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *