Panitia Penyelenggara STQH Dikukuhkan, Ini Pesan Gubernur Longki Djanggola

KUKUHKAN : Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Moh. Faizal Mang mengukuhkan panitia penyelenggara Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XXVI Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai Laut. (FOTO MOHAMAD IKBAL/BANGGAI POST)


BANGGAI POST, BALUT- Bertempat di gedung serbaguna H. M. Ali Hamid, Gubernur Sulawesi Tengah diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Moh. Faizal Mang, mengukuhkan panitia penyelenggara Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XXVI Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai Laut, Selasa (30/03) malam.

Dalam sambutannya, gubernur Sulteng Longki Djanggola yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra mengatakan, pelaksanaan STQH bukan bertujuan sebagai media syi’ar Islam dan ajang prestasi semata tapi kiranya dapat berkontribusi, memberi dampak luas bagi penguatan nilai-nilai akhlak dan karakter untuk diintegrasikan ke pembangunan Sulteng yang maju, mandiri dan berdaya saing. “Terlebih khusus lagi bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Banggai Laut,” kata gubernur.

Gubernur Longki mengingatkan, beberapa hal yang menjadi tugas dan beban sebagai panitia pelaksanaan STQH, diantaranya mempersiapkan waktu dan lokasi pelaksanaan STQH, mengadakan koordinasi dengan instansi terkait guna mendukung keberhasilan acara, membuat aturan dan pedoman pelaksanaan STQH, melaksanakan tugas-tugas lain yang berhubungan dengan pelaksanaan STQH, melaporkan dan mempertanggungjawabkan tugas dan hasil pelaksanaan STQH kepada gubernur Sulteng. “Saya berpesan kepada panitia agar sebisa mungkin mengelola tenaga dan membagi waktu dengan sebaik-baiknya dan profesional. Tetapkan prioritas dan target-target pekerjaan yang realistis serta terjangkau sesuai dengan kemampuan. Sehingga tidak terjadi bentrok kepentingan dengan pekerjaan atau rutinitas saudara-saudari di luar kepanitiaan STQH Ke-XXVI,” tuturnya.

Selain menginginkan tugas dan beban kerja panitia STQH, Gubernur juga mengingatkan panitia tidak terlena dan bertindak naif yang menyebabkan adanya klaster penyebaran covid-19. Karna pelaksanaan STQH akan menyedot kehadiran banyak orang. “Pemda Banggai Laut berhasil menekan laju penularan covid-19. Oleh sebab itu, saya mengharapkan komitmen panitia pelaksana dalam memastikan penegakan protokol kesehatan sesuai ketentuan,” tandas Gubernur. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *