Muswil ke 13 Muhammadiyah & Aisyiyah Sulteng Resmi Dibuka, Ini Harapan Gubernur

Musyawarah Wilayah Muhammadiyah Sulteng ke 13 dipusatkan di Graha Pemda, Luwuk, Kabupaten Banggai, Sabtu (14/1).

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , bersama Ketua DPRD Provinsi Dr. Nilam Sari Lawira,  secara resmi membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) ke 13 Muhammadya dan Aisyiyah Sulawesi Tengah, di Graha Pemda, Luwuk, Kabupaten Banggai, Sabtu (14/1).

Adapun Thema pelaksanaan Musyawarah Wilayah 13 Muhammadyah dan Aisyiyah Selawesi Tengah yakni, “Memajukan Sulawesi Tengah, mencerahkan Indonesia” dan “Perempuan Berkemajuan, Mencerahkan Peradaban Bangsa”.

Sambutan Selamat Datang Dari Bupati Banggai , Ir. H. Amirudin Tomorake, menyampaikan, Ucapan terimakasih atas kepercayaan PW Muhammadya dimana Kabupaten Banggai sebagai pelaksanaan Musyawarah Wilayah 13 Muhammadiyah dan Asyiyah Sulawesi Tengah.

Bupati Juga berterimakasih atas Pembangunan RS. Muhammadiyah di Kabupaten Banggai dimana Tanahnya di Wakafkan Keluarga H. Murad Husain.

Dikesempatan itu juga, Bupati menyampaikan harapannya kepada Gubernur dan Semua Pihak untuk terus membangun Kabupaten Banggai.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura dalam sambutannya , menyampaikan apresiasinya terhadap organisasi Muhammadiyah yang terus memberikan dukungan terhadap pemerintah dan menjaga NKRI untuk tetap utuh dan bersatu.

“Kita sebagai generasi harus terus membangun Kebersamaan dalam keberagaman untuk kemajuan NKRI,”Pinta Gubernur.

Melalui semangat kebersamaan dalam membangun daerah kata Gubernur akan tercapai sebuah kemajuan.

Seperrtihalnya kemajuan Sulawesi Tengah. Dalam masa kepemimpinannya saat ini urai dia, terjadi peningkatan Fiskal Daerah melalui PAD , Pendapatan Asli Daerah dari Rp. 900 M saat ini dapat meningkat menjadi Rp. 1,71 T. Pertumbuhan Pembangunan Sulawesi Tengah Terbesar 3 di Indonesia , IPM Sulawesi Tengah sangat baik berada pada 70,28 , Gini Rasio sangat baik dan Investasi terbesar kedua di Indonesia sebesar Rp. 76 Triliun TW III Tahun 2022.

“Untuk itu kami berharap Peran Muhammadiyah dan Seluruh Organisasi Keagamaan bersama pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah , tetap terjaga untuk mewujudkan Kemajuan Sulawesi Tengah, Bangsa dan Negara,”harapnya.

Mengakhiri sambutannya, Gubernur menyampaikan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah akan membantu permintaan ketua Aisyiyah berupa Mobil , dan menyerahkan bantuan hibah untuk Universitas Muhammadiyah sebesar Rp 250.000.000.(Rls)