Mukerda BPD KKSS Banggai Digelar, Ini Pesan Sulianti Murad

Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) BPD KKSS yang digelar di gedung baru PT.KLS Kilometer III, Luwuk, Sabtu (11/3).[Foto: Istimewa]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) menggelar Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) yang dipusatkan di Gedung Baru PT.KLS Kilometer III, Luwuk, Sabtu (11/3).

Hadir dalam kegiatan itu, seluruh Pengurus BPD KKSS Banggai periode 2022-2027.

Dalam sambutannya, Ketua Umum BPD KKSS Kabupaten Banggai Hj.Sulianti Murad,SH,.MM mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah, untuk memenuhi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga organisasi KKSS, terkait kewajiban merumuskan dan mengesahkan Program Kerja melalui Mukerda.

“Hal ini dilakukan untuk merumuskan dan menyempurnakan program kerja kedepan. Dan alhamdulillah, segala puji bagi Allah, yang telah memberi kesehatan, menjaga konsistensi kita membangun kebersamaan dan kesinambungan organisasi KKSS, Rapat Kerja dapat digelar hari ini,”ucapnya.

Iapun menghaturkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan keluarga Besar KKSS, yang telah meluangkan waktu, serta  mempersiapkan draft program kerja yang nantinya dibahas dan di finalkan, melalui momentum Mukerda kali ini.

Program kerja dimaksud secara totalitas akan memberikan kontribusi positif dalam pembangunan di Kabupaten Banggai.

“Sebagai ketua umum, saya menyampaikan harapan bahwa semaksimal mungkin KKSS harus punya andil di setiap perkembangan daerah ini melalui program kerja yang telah dirumuskan,” tegasnya.

Karena itu, nilai dia, sangat penting untuk merencanakan program dengan baik dan terukur. Sebab perencanaan yang tidak baik sama artinya merencanakan kegagalan.

Dengan demikian, semua pengurus  menyadari bahwa sangat mungkin, seluruh program akan berjalan sesuai dengan rencana. Namun, tidak menjadi alasan, bagi pengurus untuk tidak membuat rencana program kerja yang matang.

“Itulah sebabnya mengharuskan kita dalam Raker ini bisa meletakkan skala prioritas program per bidang. Dan program ini harus dijalankan,”pinta Sulianti.

Dikatakan, tidak perlu program yang banyak dan muluk-muluk. Meskipun sedikit, namun memberi manfaat bagi orang banyak. Baik untuk anggota KKSS maupun manfaat untuk masyarakat luas.

“Selamat berdiskusi untuk menghasilkan program kerja yang baik. Saya akhiri dengan harapan tetaplah kita disini, di KKSS, mari terus kita saling menjaga,”pungkasnya. (NS)