Sabet 10 Medali di Kejuaraan Gorontalo International, Bupati Apresiasi Kemajuan Taekwondo Banggai

BANGGAIPOST,Luwuk- Bupati Banggai H.Amirudin Tamoreka mengapresiasi Kemajuan Taekwondo Banggai. Ini setelah para atlet berhasil menyabet 10 medali emas di ajang kejuaraan Gorontalo International, yang diikuti sejumlah negara, digelar pada 4-5 September 2021 lalu.

“Saya senang pada sore hari ini, ternyata di Kabupaten Banggai perguruan taekwondo cukup maju,”tutur Bupati usai mengalungkan medali dan menyerahkan piagam Kejuaraan Gorontalo International Championship 2021 kepada 10 orang atlet taekwondo Banggai, di SSC Persibal, Rabu (29/9).

Bupatipun berharap kepada para pengurus dan pelatih tetap terus aktif melatih, untuk meraih prestasi gemilang, dan membawa nama baik Kabupaten Banggai.

Sebuah negara kata Bupati dapat terkenal dengan kemajuan Olah Raganya. Dan tidak menutup kemungkinan Kabupaten Banggai dapat dikenal di tingkat nasional dan dunia internasional karena cabang olahraga.

“Kita akan menggiatkan semua cabang- cabang olahraga yang ada di Kabupaten Banggai, termasuk salah satunya adalah taekwondo,”tandasnya.

Sekadar diketahui, bahwa pada Kejuaraan Taekwondo Gorontalo Internasional Virtual Championship 2021, atlet taekwondo Kabupaten Banggai meraih 5 medali emas masing-masing atas nama Makayla Athaya Gaela, Muh. Ben Xavier Daud, Fadhil Syakhi Satrio, Muh. Fahril Latif, Allyzha Madina Murad, 4 medali perak masing-masing atas nama Afiqa Faida Asmi N. Sei, Fauziyah Aisila Darufi, Muh. Fadjri, Fadhil Wardiansyah Darufi dan 1 medali perunggu atas nama Salsabilla Aulia Dwifayana. (NS/BP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *