MIN 1 Banggai Gelar Asesmen Madrasah, di Ikuti 34 Peserta

Proses Asesmen Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Banggai.[Foto:Istimewa]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Banggai, menggelar asesmen madrasah, yang diikuti 34 peserta didik.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala MIN 1 Banggai Hasniar,S.Pd.I tersebut, menggunakan aplikasi E-Learning Berbasis Android.

“Pelaksanaan asesmen di mulai sejak tanggal 3 hingga 10 Mei 2023,”tutur Kepala MIN 1 Banggai, Hasniar kepada BanggaiPost, Senin (8/5).

Dikatakan, asesmen madrasah merupakan akhir dari penilaian kompetensi siswa di Madrasah. Kegiatan ini untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik sesuai standar kompetensi lulusan yang telah ditetapkan.

“Kami mengharapkan semua peserta didik yang mengikuti asesmen lulus, dengan nilai terbaik dan menjadi alumni yang membanggakan,”harapnya.

Dikesempatan itu, ia juga meminta kepada para pengawas agar fokus memperhatikan para siswa selama asesmen madrasah berlangsung. Peserta ujian, harus menunjukkan akhlaq yang baik.

Iapun menginformasikan, pelaksanaan asesmen di madrasah yang dipimpinnya, di monitoring langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Banggai, Drs.H.Ma’sum Rumi,MM.

“Alhmdulillah Senin, 08 Mei 2023, Bapak Kakan Kemenag mengadakan kunjungan monitoring pelaksanaan asesmen Madrasah di MIN 1 Banggai. Beliau memberikan apresiasi pelaksanaan asesmen. Semoga sukses dan lancar”,pungkasnya. (NS)