Lanjutkan Pembangunan Bandara Balut, Begini Alokasi Anggaran yang Disiapkan Pemerintah

Foto: Humas Setprov Sulteng

BANGGAIPOST.COM,Palu- Bupati Banggai Laut (Balut) Sopyan Kaepa , menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan Gubernur Sulawesi Tengah, untuk melanjutkan Pembangunan Bandar Udara tahun 2022. Dimana Kementerian Perhubungan mengalokasikan Anggaran sebesar 27 M menggenjot infrastruktur tersebut.

Selanjutnya Gubernur H.Rusdy Mastura menyampaikan rasa syukurnya bahwa saat ini pemerintah Pusat memberikan perhatian kepada Sulawesi Tengah, berkaitan dengan potensi yang dimiliki daerah ini, untuk menjadikan Provinsi Sulawesi Tengah menjadi daerah penyangga IKN.

Gubernur juga meminta kepada Bupati, untuk terus mendukung persiapan Pembangunan Industri Halal Perikanan di Balut, sesuai arahan bapak wakil presiden. Karena banggai laut dan Banggai kepulauan memiliki potensi pengembangan Perikanan dan Kelauatan.

Gubernurpun berharap, Pemerintah Kabupaten untuk memberikan kemudahan bagi para investor dalam mengembangkan usahanya.

“Kita terus mendorong percepatan pembangunan di Sulawesi Tengah dengan melibatkan seluruh potensi yang ada, dan kita tingkatkan Potensi Perusda untuk memiliki peran untuk meningkatkan Pertumbuhan pembangunan di Sulawesi Tengah,”tegas Gubernur. (Rls)