Komisi II DPRD Banggai Pasang Badan Dorong Anggaran Perbaikan Jalan Sinorang 

Ketua Komisi II DPRD Banggai Sukri Djalumang saat memimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP) membahas perbaikan jalan Gori Gori-Sinorang Kecamatan Batui Selatan, Jumat (22/9).[Foto:Nasri/Banggaipost]

Laporan:Nasri Sei/Banggaipost

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Komisi II DPRD Banggai berkomitmen mendorong alokasi anggaran perbaikan jalan di Desa Sinorang, Kecamatan Batui Selatan.

Penegasan itu disampaikan Ketua Komisi II DPRD Sukri Djalumang, saat memimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama sejumlah pihak, di ruang rapat kantor DPRD setempat,Jumat (22/9).

“Dinas PUPR Banggai telah mengalokasikan dana sebesar Rp.1.5 Miliar melalui APBD-P tahun 2023. Dan kami akan pasang badan, mendorong penambahan anggaran sebesar Rp.2.5 miliar, sehingga menjadi Rp.4 Miliar perbaikan jalan Gori Gori-Sinorang, untuk dikerjakan hingga Desember 2023,”tegas Sukri.

Melalui rapat itu, Aleg Dapil 3 ini meminta kepada Camat dan Kades untuk menyampaikan ke masyarakat, segera membuka jalan yang diblokir massa aksi.

” Kami minta jalan yang diblokir selama 3 hari agar dibuka. Camat dan Kades agar menyampaikan ke masyarakat. Kami yang akan selesaikan masalah ini di 2023,” tandasnya.

Adapun keputusan RDP membahas perbaikan ruas jalan Goi Gori-Sinorang, menghasilkan sejumlah poin rekomendasi kepada Bupati Banggai melalui Ketua DPRD, diantaranya,

Pertama, menambah alokasi dana pada Dinas PUPR Banggai sebesar Rp. 2.5 miliar melalui APBD-P tahun 2023

Kedua, Komisi 2 DPRD mengawal penambahan anggaran Rp.2.5 Miliar melalui APBD-P Tahun 2023

Ketiga, meminta ke JOB Tomori untuk membantu, permohonan masyarakat setempat.

Ke empat, meminta Pemerintah Daerah untuk segera merevisi MoU bersama JOB Tomori, tak hanya kerja sama pemberdayaan saja, melainkan mencantumkan program fisik. (NS)