Komda Alkhairaat Banggai Gelar Sosialisasi & Monitoring di Lima Kecamatan

Kegiatan Sosialisasi dan Monitoring Pengcab di Lima Kecamatan yang digelar Komda Alkhairaat Kabupaten Banggai, Minggu (5/3).[Foto:Istimewa]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Komisariat Daerah (Komda) Alkhairaat Kabupaten Banggai menggelar sosialisasi dan Monitoring ke Pengurus Cabang (Pengcab) di Lima Kecamatan, Minggu (5/3).

Wilayah yang dikunjungi Komda yakni, Kecamatan Pagimana, Lobu, Bunta, Nuhon dan Simpang Raya. Kedatangan Pengurus Komda Alkhairaat disambut Pengcab dan sejumlah tokoh Alkhairaat di wilayah tersebut.

Dihadapan para pengurus Cabang, Ketua Komda Alkhairaat Banggai Habib Muhammad Alhabsyi,ST, mengatakan, kunjungan Komda bukan menyelesaikan masalah. Melainkan bersilaturahmi mencari data terkait kepengurusan di tingkat Kecamatan, untuk saling bersinergi dan kompak membangun Alkhairaat.

Tidak hanya itu, Ketua Komda Alkhairaat juga mengintruksikan kepada Pengcab segera melakukan musyawarah, bagi yang periodesasinya telah berakhir.

Dan yang terpenting dalam menjalankan roda kepengurusan di tingkat Cabang, kata Ketua Komda, selalu menjalin kebersamaan. Dengan begitu, kekompakan terus terjaga.

Salah satu upaya menjaga kebersamaan, Iapun menyarankan kepada pengurus untuk menggelar Coffee Break, sekaligus membaca zikir Ratib Al Hadad setiap dua pekan. Sebagaimana yang telah dijalankan oleh Komda Alkhairaat secara rutin.

“Kebersamaan harus terus dijaga, dan saling koordinasi. Komda Alkhairaat Banggai saat ini telah memiliki kantor.
Dan apabila Pengcab ada keperluan, silahkan ke kantor Komda Alkhairaat yang di buka setiap Hari,”ujarnya.

Dikesempatan itu juga Sekretaris Komda Alkhairaat Aiya Karim,S.Ag, memperkenalkan Pengurus Komda Alkhairaat Kabupaten Banggai masa khidmat 2023-2028. Kemudian dilanjutkan dialog dan tanya jawab bersama Pengcab Guru MDA Alkhairaat , MI, MTs, Aliyah Alkhairaat. (NS)