Kerugian Ditaksir Rp.5 Miliar, Begini Kronologis Terbakarnya SMK Negeri 1 Luwuk

Aparat Kepolisian saat memasang Police Line di lokasi kebakaran.[Foto:Humas Polres Banggai]
Aparat Kepolisian saat memasang Police Line di lokasi kebakaran.[Foto:Humas Polres Banggai]
BANGGAIPOST,Luwuk- Kerugian materil terbakarnya SMK Negeri 1 Luwuk, Senin (24/5) siang, ditaksir sebesar Rp.5 miliar. Informasi tersebut berdasarkan rilis yang disampaikan Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Banggai, kepada sejumlah media, Senin (24/5)

Hasil identifikasi, barang yang terbakar yakni, 60 ruangan kelas beserta barang inventaris sekolah seperti, Computer, Laptop dll, yang kesemuanya ikut dan hangus terbakar. Ruangan Kepala sekolah dan seluruh ruangan Dewan Guru, Staf dan Tata usaha,” Dalam peristiwa kebakaran ini tidak terdapat korban jiwa. Sementara kerugian materil kurang lebih Rp 5 miliar,”tutur Kasubbag Humas Polres Banggai Iptu Haryadi,SH

Dikatakan, berdasarkan keterangan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Luwuk, Hasdin Molomban, kebakaran terjadi pada pukul 11.05 Wita. Saat itu titik api terlihat berasal dari plafon ruangan kelas 10 MPC, kemudian dengan cepat merembet di ruangan kelas dan ke seluruh bangunan gedung.

Kemudian pada jam 11.15 Wita kata Iptu Haryadi, 4 Unit mobil Pemadam, 1 Unit Mobil PNBP (Penyuplai Air) dan 1 Unit Mobil Water Canon Polres Banggai, tiba di TKP dan melakukan pemadaman Api,”Dalam melakukan pemadaman, pihak damkar di bantu TNI/Polri dan masyarakat, sangat kesulitan di karenakan tiupan angin yang cukup kencang sehingga api dengan cepat membesar dan membakar hampir ke seluruh bangunan sekolah. Api baru berhasil dipadamkan pada pukul 13.00 Wita,”jelasnya (NS/Hmp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *