Kerjasama Perwis Banggai, PWI Peduli Salurkan Bantuan untuk Warga Sobol Baru

Kegiatan PWI Peduli kerjasama dengan Perwis Banggai di Desa Sobol Baru, Kecamatan Mantoh, Kamis (30/3).[Foto: Istimewa]

BANGGAIPOST.COM,Mantoh-Sebagai bentuk kepedulian pada sesama warga, utamanya di bulan Ramadhan 1444 Hijriah ini, PWI Banggai menyalurkan bantuan untuk komunitas warga yang ada di Dusun 1, Desa Sobol Baru, Kecamatan Mantoh, Kamis (30/3/2023).

Bantuan yang disalurkan oleh PWI Banggai itu terlaksana berkat kerja sama dengan Perwis Banggai yang diketuai Sulianti Murad.

Ketua PWI Banggai Iskandar Djiada bersama sejumlah pengurus lainnya menyerahkan bantuan untuk warga muslim di Sobol Baru yang berjumlah hampir 30 kepala keluarga. Bantuan diterima perwakilan warga, termasuk ibu-ibu yang tengah membersihkan masjid At Tauhid Desa Sobol Baru.

Menurut warga, bantuan yang diserahkan terutama beras, sangat bermanfaat bagi mereka di tengah mahalnya harga beras saat ini. “Kami berterima kasih pada wartawan dan ibu Sulianti Murad yang telah memberi perhatian pada kami di Sobol Baru ini,” kata sejumlah warga.

Masjid At Tauhid di Dusun 1 Desa Sobol Baru itu merupakan satu-satunya masjid di Kecamatan Mantoh. Menurut warga, jumlah kepala keluarga yang menjadi jamaah di masjid tersebut sekira 33 kepala keluarga, sebagian besar dari Dusun 1 Desa Sobol Baru, dan ada berapa kepala keluarga yang berasal dari desa sekitar seperti Pondan. “Ini satu-satunya masjid di Mantoh, jadi jamaahnya juga ada yang berasal dari desa sekitar,” tutur seorang pengurus masjid. **