Jadi Tuan Rumah Rakor Organisasi Se-Sulawesi Tengah, Bagian Organisasi Banggai Laut Mantapkan Persiapan

ANTONY Y. T. HANTUMA


 

BANGGAI POST, BALUT– Sepertinya benar apa yang sering disampaikan oleh Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa, bahwa Kabupaten Banggai Laut itu ibarat gadis cantik yang banyak dilirik orang. Hal ini terbukti bukan hanya dari segi pembangunan saja tetapi juga beberapa iven baik yang berskala tingkat Provinsi dan nasional akan hadir di Banggai Laut.

Salah satu bukti, belum genap satu minggu Kabupaten Banggai Laut ditinggalkan tamu dari 13 kabupaten/kota Se-Provinsi Sulawesi Tengah dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Penanaman Modal Se-Sulawesi Tengah. Kali ini Kabupaten yang baru mekar di tahun 2013 itu kembali menari tamu dari 13 kabupaten/kota Se-Provinsi Sulawesi Tengah dalam rangka Rapat Koordinasi (Rakor) Organisasi Se-Sulawesi Tengah yang akan dilaksanakan 16-17 Maret 2023.

Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Banggai Laut Antony Y. T. Hantuma saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, pihaknya saat ini terus membenahi semua persiapan rakor organisasi. Diantaranya, kenderaan untuk penjemputan tamu, hotel dan gedung tempat pelaksanaan rakor.

“Tadi baru selesai rapat panitia, persiapan sudah 70 persen. Tersisa gedung tempat persiapan rakor yang harus dibenahi,” kata Antony, Selasa (14/03).

Terkait dengan gedung, mantan Camat Banggai itu mengungkapkan, bahwa ada beberapa hal yang perlu disiapkan diantaranya ketersediaan jaringan internet. Karena dalam pelaksanaan rakor nantinya ada dua narasumber yang tidak bisa hadir, sehingga harus virtual.

“Narasumber ada tiga, Pertama Narasumber dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) RI, Kepala Biro Provinsi Jawa Barat dan Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah yang merupakan mantan Kepala Biro Organisasi Provinsi Sulteng,” ungkapnya.

“Yang virtual itu KemenPANRB dan Kadis Perpusatakaan. Sedangkan Kabiro Organisasi Provinsi Jabar hadir secara langsung,” tutur Antony.

Terkait dengan jaringan internet, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika.

“Untuk jaringan internet besok sudah dipasang,” ucapnya. (IK)