Gelar Ramah Tamah Sederhana, Sofyan: Rujab Bupati dan Wabup Selalu Terbuka untuk Siapa Saja

BANGGAI POST, BALUT– Sehari melaksanakan tugas perdana sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa-Ablit H. Ilyas menggelar ramah tamah dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua dan Anggota DPRD, kepala-kepala OPD, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan serta masyarakat Banggai Laut. Kegiatan yang berlangsung di rumah jabatan Bupati tersebut digelar secara sederhana dan dibuka dengan musik gambus serta tarian dana-dana asal Provinsi Gorontalo, Senin (1/3).

Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa dalam sambutannya mengatakan, ramah tamah ini sebenarnya akan dilakukan secara meriah hanya saja masih dalam suasana covid-19, sehingga dilangsungkan secara sederhana. “Permohonan maaf pada seluruh masyarakat Banggai Laut, di acara ramah tamah ini kita ingin menghibur masyarakat. Hanya protokol covid-19 yang membatasi ruang kita semua,” tutur Sofyan.

Lanjut orang nomor satu, rumah dinas bupati dan wakil bupati akan terbuka selama 24 jam. Ini sudah menjadi komitmen diawal maju sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada pilkada serentak 2020.

Sofyan berharap pada seluruh masyarakat untuk tidak lagi berpikir bahwa Bupati dan wakil Bupati itu sulit untuk ditemui. “Mari kita hilang rasa saling mencurigai, mari kita bahu membahu bangun daerah yang kita cintai ini. Rujab ini selalu terbuka untuk siapa saja, begitu juga rujab Wabup. Ini janji kami,” ucapnya.
“Jika kami salah tolong ditegur, jangan takut. Karna kami berdua bukan saja sebagai Bupati dan Wakil Bupati. Tetapi juga kami sebagai, anak, saudara, kakak dan adik. Maka tegurlah kami jika apa yang kami lakukan itu salah,” pintanya.

Terakhir Sofyan berpesan bahwa, dirinya bukan lagi hanya milik tim suksesnya atau 14.107 masyarakat Banggai laut yang telah memilihnya. “Semenjak saya dan pak Ablit dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati maka sejak saat itu saya dan pak Ablit menjadi milik seluruh masyarakat Banggai Laut. Mari bantu kami berdua, ruang komunikasi selalu terbuka,” tandas Bupati.

Pada kesempatan itu juga dilangsungkan penyerahan Memori sertijab Bupati Banggai Laut dari Plh Bupati ke Bupati difinitif. (IK/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *