Bupati Sofyan Kaepa: Terima Kasih Gubernur Sulteng!

BANGGAI POST, BALUT –  Sejak dilantik tahun 2021 lalu sebagai gubernur Sulawesi Tengah, ini pertama kali Rusdy Mastura hadir di Banggai Laut. Oleh karena itu, kehadiran orang nomor satu di Sulteng itu menjadi harapan dan berkah bagi masyarakat Banggai Laut ke depan.

Kehadiran Gubernur Sulteng disambut dan diterima langsung oleh Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa, Wabup Ablit H Ilyas serta serta OPD dan Kepala desa Se-kabupaten Banggai Laut.

Ada dua agenda penting Gubernur Rusdy Mastura di Banggai Laut, pertama peresmian Kantor Baru PT. Bank Sulteng Cabang Banggai Laut, kedua meninjau lokasi pembangunan Kawasan Industri Industri Maritim Halal dan Peresmian Pabrik Es di Mato.

Dalam kesempatan baik itu, Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa menjelaskan, hari ini merupakan hari besar bagi masyarakat Banggai Laut karena pemerintah Provinsi Sulteng begitu memperhatikan Kabupaten paling timur itu.

Dirinya mengungkapkan perikanan dan kelautan di daerah yang dipimpinnya itu telah terabaikan sejak 2008, namun demikian dengan hasil koordinasi terus menerus bersama Gubernur akhirnya memberikan perhatian. “Dan Alhamdulillah hari ini sudah berfungsi yang tadi telah diresmikan Gubernur sulteng,” ujar Bupati.

“Gubernur Sulteng Rusdy Mastura merupakan orang tua saya, gubernur sering telepon saya, katanyam bupati sabar pasti saya akan datang,” imbuhnya.

Selain itu juga, Bupati mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sulteng Irjen Rudy Sufahriadi yang telah menurunkan tim untuk visitasi terkait Mako Polres Banggai Laut. “Lahannya telah dihibahkan ke Mabes Polri,” ujarnya. “Ini keluhan kebetulan hari ini Panglima Kodam Merdeka hadir, lahan untuk kodim juga sudah siap. Dan lahannya bukan lagi milik Pemda tetapi sudah diserahkan ke mabes Angkatan darat,” tambah Bupati Sofyan.

D isisi lain, terkait dukungan fasilitas pembangunan Bandara Udara melalui Provinsi telah memberikan fasilitas jalan menuju bandara. “Alhamdulillah pak Gubernur tahun ini memberikan fasilitas jalan menuju Bandara dan juga 13 jalan tani,” ungkapnya.

Kehadiran Bank Sulteng. kata Bupati, telah menjadi penopang ekonomi masyarakat, melalui Bank Sulteng juga program Gubernur memberikan 1 juta/KK untuk masyarakat kurang mampu telah terlaksanan dengan baik. “Ini adalah program yang langsung menyentuh masyarakat,” kata dia. (IK)