Bupati Sofyan Kaepa dan Wabup Ablit, Sapa Warga dan Salurkan Bantuan

SERAHKAN BANTUAN: Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa saat menyerahkan bantuan kepada salah warga desa Mominit yang rumahnya terkena dampak banjir pada beberapa hari yang lalu. (FOTO MOHAMAD IKBAL/BANGGAI POST)


BANGGAI POST, BALUT– Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa bersama Wakil Bupati Ablit H Ilyas dan Sekretaris Daerah Ruslan Tolani, memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak bencana banjir di Desa Mominit dan Desa Adean Kecamatan Banggai Tengah, Senin (4/10). Bantuan tersebut berupa Beras, Gula dan Mi instan.

Pada saat menyerahkan bantuan, Bupati Sofyan Kaepa mengatakan, bahwa pemerintah saat ini lagi berupaya mencari solusi agar bencana banjir yang setiap tahun selalu melanda pemukiman warga bisa teratasi.
“Saya sudah memerintahkan dinas PUPR dan BPBD, untuk mengupayakan jalur pembuangan air ataupun resapan air hujan. Sehingga kedepan tidak terjadi genangan air yang kemudian bisa mengakibatkan banjir,” kata Bupati.

Jika sebelumnya masih banyak serapan air tersedia tetapi setiap tahunnya pembangunan juga tidak bisa dihindari maka mau tidak mau serapan air pun berkurang. Sehingga memang perlu dilakukan perencanaan yang matang untuk hal ini. “Jika di Desa Bentean kecamatan Banggai Selatan masalahnya ada di drainase maka perlu diperbaiki drainasenya. Ini juga yang akan kita lakukan di Desa Mominit dan Desa Adean serta di beberapa wilayah yang langganan banjir,” ungkap Bupati Sofyan.

Adapun yang mendapatkan bantuan yakni Desa Mominit sebanyak 40 kepala keluarga dan Desa Adean sebanyak 18 kepala keluarga. Sebelumnya juga pada hari Sabtu (2/10), Bupati menyalurkan bantuan yang sama kepada 9 kepala keluarga di Kilo 1 Kelurahan Lompio dan 32 kepala keluarga di Desa Kokini Dusun Lelang. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *