Bupati Ingatkan Lebih Serius Tangani Pandemi

Bupati Banggai Ir.H.Amirudin Tamoreka

 

BANGGAIPOST,Luwuk- Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai terus bekerja keras melakukan upaya pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19.

Sejumlah formulasi penanganan tengah ditempuh Pemda dalam mengantisipasi penyebaran Corona di daerah ini.

Dibalik upaya ini, Bupati Banggai Ir.H.Amirudin Tamoreka tak henti-hentinya mengingatkan Tim yang tergabung dalam Satgas Covid-19 senantiasa lebih serius bekerja mengantisipasi sebaran Virus mematikan itu.

Apalagi situasi saat ini tengah diperhadapkan dengan meningkatnya kasus Covid-19 di Banggai, serta adanya varian baru Covid-19 Delta,”Tim yang tergabung dalam Satgas Covid -19 untuk serius dalam mengantisipasi Sebaran Covid -19. Anggaran Kita cukup besar, saya minta kepada Kadis Kesehatan dan OPD Terkait, Agar menggunakan dana itu dengan sebaik baiknya dan terukur,”pinta Bupati disela-sela
memimpin Rapat Koordinasi Penanganan covid-19 di Ruang Rapat Umum Setda Banggai, Senin (28/6).

Tidak hanya itu, dikesempatan yang sama juga Bupati meminta kepada para Camat, Lurah, dan Kepala Desa agar melakukan sosialisasi secara masif mengenai penerapan protokol kesehatan Covid-19,”Sosialisasi secara masif harus dilakukan. Penerapan protokol kesehatan Covid-19 wajib dilaksanakan oleh semua pihak, baik itu pelaku usaha, tempat ibadah, tempat berkumpul, serta tempat pelayanan publik,”tegasnya.

Masih terkait penerapan protokol kesehatan. Diakhir penyampainya Bupati Amirudin meminta kepada Satgas, secara rutin menggelar razia masker. Sehingga memakai masker menjadi budaya bagi masyarakat. (NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *