banner 728x250

Bupati Banggai Lepas Peserta Pawai Obor Sambut Hari Raya Idul Adha 1445 H

Bupati Banggai Ir.H.Amirudin,MM saat melepas peserta pawai obor menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H.

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM., AIFO, secara resmi melepas peserta Pawai Obor dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, di Masjid Agung An-Nur Luwuk, Minggu (16/6/2024).

Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama antara Pemerintah Daerah dan Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Banggai.

Dalam sambutannya, Bupati Banggai menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta dan panitia yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Alhamdulilah malam hari ini kembali kita menyampaikan syiar islam yaitu melakukan takbiran,” ujar Bupati Amirudin.

Lanjutnya, tadi sudah dilaporkan oleh ketua panitia sekaligus Ketua PHBI bahwa tahun kemarin di Idul Fitri kita menggunakan kendaraan, sekarang kita menggunakan Pawai Obor.

Kasat Lantas Polres Banggai, AKP Arta Dwi Kusuma turut menyampaikan himbauan kepada para peserta Pawai Obor agar fokus saat berjalan dijalanan sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Oleh sebab itu, apa yang telah disampaikan Ketua PHBI dan Kasat Lantas Polres Banggai agar dapat menjadi perhatian bagi kita semuanya,” tutur Bupati Amirudin

Iapun menekankan seputar pentingnya menjaga semangat kebersamaan dan kerukunan antarwarga, serta berharap agar semangat Idul Adha yang penuh pengorbanan dan keikhlasan dapat terus terpancar dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Banggai.

Karena hal ini, lanjut Bupati Amirudin, merupakan syiar yang akan kita sampaikan, kemudian takbir yang akan kita kumandangkan, muda-mudahan menyentuh relung-relung umat muslim yang ada di Kabupaten Banggai.

“Saya atas nama pimpinan Pemerintah Daerah mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H mohon maaf lahir dan batin,” tutup Bupati Amirudin.

Bupati Amirudin berharap, tradisi ini dapat terus dilestarikan dan menjadi inspirasi bagi generasi mendatang.

Pawai Obor ini diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat, termasuk pelajar, organisasi pemuda, dan komunitas keagamaan. Para peserta membawa obor yang menyala, simbol dari harapan dan semangat dalam menyambut hari raya besar umat Islam ini.

Bupati Amirudin didampingi Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili bersama para pimpinan OPD dan unsur forkopimda. (Dkf)