Bupati Banggai Lantik Pejabat Administrator, Pengawas & Fungsional, Ini Daftarnya

Pelantikan pejabat di lingkup Pemda Banggai.

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Bupati Banggai Ir.H.Amirudin,MM melantik sejumlah pejabat administrator (Eselon III), pengawas (Eselon IV), dan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banggai, di Ruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai, Luwuk Selatan, Kamis (21/12/2023).

Dari sejumlah pejabat yang dilantik, terdapat lima ASN yang mengisi jabatan camat. Pertama, Juana Esli Mandey dilantik sebagai Camat Mantoh. Kedua, M. Idham Khalid sebagai Camat Balantak Selatan. Akram Budja dipercaya mengisi jabatan Camat Balantak. Samran Tule dilantik sebagai Camat Balantak Utara.

Adapun Camat Nuhon yang sebelumnya dijabat oleh Hariadi Bola, kini dipercayakan kepada Sumitro Balahanti. Sementara Hariadi Bola mengisi jabatan baru sebagai Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Banggai.

Bupati Amirudin mengatakan, pelantikan pejabat yang dilakukan bertahap dalam beberapa bulan terakhir ini merupakan upaya penyegaran birokrasi.

Ia mengakui, di setiap momen pelantikan selalu ada pihak-pihak yang senang maupun tidak dengan keputusan yang diambil. Namun, ia memastikan bahwa rotasi, mutasi, maupun promosi jabatan yang dilakukan sudah sesuai dengan penilaian terhadap kinerja para ASN. “Begitulah sistem yang ada. Penilaian itu berjalan,” kata Bupati Amirudin.

Ia berharap, para pejabat yang baru dilantik dapat menjaga amanah jabatan dengan melaksanakan tugas pelayanan masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Banggai, kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan.

“Saya percaya bahwa saudara saudari akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,”ujar Bupati.

Prosesi pelantikan juga disaksikan oleh Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili, Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai Abdullah Ali, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ferlin Monggesang, Kepala BKPSDM Sofian Datu Adam, serta sejumlah pimpinan perangkat daerah. (Dkf)