Buka Pertandingan Bola Voly, Bupati Sofyan Apresiasi Persiapan Panitia

BALUT, BANGGAI POST– Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa membuka pertandingan semi open Turnamen Bola Voly Montolutusan Cup 2023 di lapangan Desa Timbong Kecamatan Banggai Tengah, Sabtu (27/05) malam.

Turnamen dengan total hadiah Rp. 22 juta serta piala tetap diikuti 18 tim dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Banggai Laut.

“Sebagai Ketua Panitia, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Banggai Laut Bapak Sofyan Kaepa karena berkat beliau kegiatan ini bisa terselenggara. Tak lupa pula kepada semua OPD, pemerintah Kec. Banggai Tengah, pemerintah desa timbong dan semua sponsor yang sudah mendukung penuh kegiatan semi-open ternamen bola voli montolutusan cup ini,” kata Ketua Panitia Yuyun Akrianto Djutri.

Pada kesempatan itu pula, Alumni Universitas Negeri Gorontalo itu tujuan dari kegiatan tersebut, untuk mempererat tali silaturahim dan juga untuk memupuk prestasi para pemuda dibidang olahraga khususnya olahraga bola voli di Kabupaten Banggai Laut.

“Harapan kami selaku panitia pelaksana, agar semua peserta dapat menjunjung tinggi sportivitas, agar kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Panitia pelaksana. Orang nomor satu di Banggai Laut itu menilai turnamen yang dilaksanakan kali ini tidak main-main. Panitia benar-benar mempersiapkan secara matang.

“Inilah turnamen tidak main-main. Panitianya serius, dari warna baju dan model baju saja sudah mahal, jadi tidak main-main,” kata Bupati Sofyan.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Sofyan Kaepa berharap kepada Panitia pelaksana untuk turnamen-turnamen berikutnya di tahun yang akan datang harus ada putri.

“Kalau tidak ada dana, biar saya danai. Ini dilakukan agar kegiatan Porprov tidak asal ambil pemain. Ikut porprov pemain di ambil dalam kolam, dalam laut, tidak dikenal orangnya. Karna kegiatan-kegiatan seperti hampir tidak pernah dilakukan. Dayung tidak pedayung dari mana, pemain voli sudah itu pemain takraw. Bingung saya,” tuturnya.

Melihat semangat yang ditunjukkan Panitia dan peserta turnamen, mantan politisi Sulawesi Tenggara itu menambah bantuannya sebesar Rp. 10 juta.

“Ini mohon maaf bukan pemda yang biayanya tapi pribadi saya. Pada malam hari ini saya liat seragam dan semangat anak-anak, saya tambah bantuan saya 10 juta. Hari senin ambil, saya senang dengan yang begini,” ucap Bupati Sofyan Kaepa disambut tepuk tangan yang meriah bukan hanya dari Panitia dan peserta tetapi juga dari masyarakat yang hadir pada pembukaan kegiatan tersebut.

Pada pembukaan pertandingan semi open Turnamen Bola Voly Montolutusan cup 2023 mempertemukan tim tuan rumah Desa Timbong melawan Tim Berlian Hitam dari Desa Pososlalongo. Pertemuan kedua tim tersebut dimenangkan oleh tim tuan rumah dengan skor akhir 3:0. (IK)