Bangun Sinergitas, Kapolres Banggai Temui GAM dan Sejumlah Wartawan

Foto: Humas Polres Banggai

 

BANGGAIPOST,Luwuk- Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Banggai menyambangi Markas LSM Gabungan Aktivis Manthailobo (GAM) Luwuk, Rabu (24/11/2021).

Kedatangan orang nomor wahid di Polres Banggai ini dalam rangka menjalin silaturahmi dengan LSM GAM Luwuk dan sejumlah awak media Kabupaten Banggai guna terciptanya sinergitas yang baik.

Pada pertemuan itu, mantan Kapolres Sigi Polda Sulteng ini, menerangkan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi dan mendukung rutinitas GAM dalam menjaga kebersihan lingkungan dalam program Jumat pagi Kota Bersih (Jumpa Kasih).

“Kegiatan Jumpa Kasih ini yang digerakkan oleh GAM sangat yang positif. Ini harus tetap dijaga,” terang AKBP Yoga.

Olehnya itu, AKBP Yoga akan terus mendukung hal positif tersebut dengan melibatkan personel Polres Banggai dalam setiap jadwal pelaksanaan Jumpa Kasih di wilayah hukum Polres Banggai.

“Kami akan melibatkan anggota dalam setiap pelaksanaan Jumpa Kasih demi terciptanya kebersihan lingkungan,” jelas AKBP Yoga.

Dikesempatan itu juga, Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, berharap, insan pers menjadi partner bagi kepolisian dalam mengawal Kamtibmas dan penegakan hukum. Pers merupakan pekerjaan yang mulia dalam menyuarakan aspirasi publik.

“Silaturahmi bersama insan pers ini harus terus terjaga,” kata AKBP Yoga saat menyambangi Markas LSM Gabungan Aktivis Manthailobo (GAM) Luwuk, Rabu (24/11/2021).

Perwira pangkat dua melati dipundaknya ini meyebutkan, hubungan baik antara Polri dan pers tentunya akan membuat informasi tentang kamtibas mudah tersampaikan kepada masyarakat.

“Kita merupakan mitra, jadi harus bersama-sama menjalin komunikasi secara bersinergi,” sebut AKBP Yoga.

Di samping itu, AKBP Yoga berharap juga awak media untuk bisa saling bertukar pikiran dalam memberikan informasi berimbang sehingga mampu memberikan iklim yang kondusif, dengan bersilaturahmi dan bertatap muka serta saling bertukar imformasi maupun menyamakan presepsi terkait pemberitaan.

“Sehingga tidak ada pemberitaan yang menyimpang atau tidak sesui dengan fakta,” harap AKBP Yoga.

Perwira yang pernah bertugas di Interpol Mabes Polri ini juga menyampaikan bahwa pihaknya sangat terbuka menerima masukan dari para jurnalis demi terciptanya kondusifitas kamtibmas.

“Kami terbuka menerima masukan dari rekan-rekan media dan siap memperbaikinya agar kerjasama semakin solid kedepannya,” tutup AKBP Yoga.(Hmp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *