banner 728x250

Banggai akan Lebih Sejahtera Jika di Pimpin Sulianti Murad

Alwin Palalo,SE

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Kabupaten Banggai akan lebih sejahtera jika di Pimpin Hj.Sulianti Murad.

Pernyataan itu disampaikan mantan Anggota KPU Banggai Alwin Palalo,SE, kepada media ini, Minggu (16/6/2024).

Iapun mengurai sejumlah alasan logis, mengapa harus putri Alm.H.Murad Husain itu, memimpin daerah ini lima tahun ke depan.

Pertama, dari sisi politis, jika Hj.Sulianti Murad menjadi Bupati Banggai, koordinasi antara Pemerintah Kabupaten Banggai dengan Pemerintahan Pusat, akan lebih mudah, ini di karenakan Presiden RI adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Ibu Sulianti adalah ketua Gerindra Kabupaten Banggai, hubungan hirarkis ini akan sangat menguntungkan berkaitan dengan komunikasi politik, Yakin Kabupaten Banggai akan menjadi prioritas, khususnya untuk peningkatan anggaran dan pembangunan. Aksesnya lansung ke Presiden dari birokrasinya, dan ke Ketua Umum Partai dari sisi Politiknya,”urai Alwin yang juga mantan Sekretaris KNPI Banggai 2016-2018.

Momentum ini sebut dia, tidak pernah terjadi sejak pilkada pertama secara lansung di laksanakan di kabupaten Banggai, bahkan ke depannya pun demikian.

Presiden dan kepala daerah yang secara garis partai linear akan lebih cepat membangun koordinasi dan komunikasi.

“Ini harus di baca masyarakat Banggai menjadi peluang, demi untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Banggai ke depan,”tuturnya.

Kedua, jika komunikasi dan koordinasi terbangun dengan baik, maka untuk semua niat baik bupati Banggai ke depan dalam bentuk Visi Misi dan program, akan mudah di laksanakan, karena akan terintegrasi dengan program Pemerintah Pusat, tercover dalam APBD, dan sebisanya tidak membebani anggaran di Desa (APBDes) untuk program- program Daerah.

Ketiga, semangat Hj. Sulianti Murad sejak maju di Pilkada Banggai Tahun 2020, tidak lain sebagai bentuk pengabdian diri untuk masyarakat Banggai.

“Komitmen beliau untuk peningkatan pelayanan dan kesejahteraan baik dari sisi birokrasi, pendapatan, kesehatan dan pendidikan masyarakat,”ucapnya.

Tidak hanya itu, dari aspek sosial, Hj.Sulianti Murad bersama ayahanda Alm.H.Murad Husain telah lama berkontribusi untuk kemajuan Kabupaten Banggai.

“Kita selamatkan kepemimpinan kabupaten Banggai ke depan dengan menjadikan Sulianti Murad sebagai Bupati Banggai demi kesejahteraan dan kemakmuran kita bersama,”pungkasnya. (Nas)