Auditor BPK Sulteng Segera Tiba di Banggai, Bupati Minta OPD Selesaikan LKPD 2022

Ir.H.Amirudin

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, AIFO meminta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar segera menyelesaikan data-data untuk melengkapi Laporan Keuangan Daerah (LKPD) Tahun 2022.

Hal demikian dimaksudkan karena Auditor dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Tengah (Sulteng), akan tiba di Banggai, melakukan pemeriksaan pada hari kamis (2/2/23).

“Mereka akan tiba hari kamis, jadi tolong kepala-kepala daerah dilengkapi data untuk penyusunan LKPD,” pinta Bupati.

Bupatipun berharap, laporan yang dibuat sesuai kenyataan di lapangan, dan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

“Usahakan sesuai apa yang terjadi dan didasarkan pada aturan perundang-undangan,” lanjutnya.

Diakhir penyampaiannya, Bupati mengingatkan, Pemerintah Kabupaten Banggai tetap mempertahankan prestasi opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK Republik Indonesia.

“WTP bukan sekedar prestasi, tapi merupakan kewajiban yang harus dipenuhi, mudahan-mudahan kita bisa WTP yang ke 11 kali,” tegasnya

Sebelum rapat internal, Bupati dan Sekretaris Daerah, Ir. Abdulla Ali, M.Si mengikuti Entri Meeting, Penyusunan LKPD bersama BPK RI perwakilan Sulteng, pemerintah provinsi, serta Bupati/Walikota se-Sulteng secara virtual dari ruang rapat khusus, Sekretariat Daerah, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Senin (30/1/23). (Dkf)