Antisipasi Kelangkaan, Polisi Cek Ketesediaan Tabung Elpiji Bersubsidi

Foto: Humas Polres Banggai

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Kepolisian Resor (Polres) Banggai melalui Satuan Sabhara melakukan pengecekan ketersediaan tabung gas elpiji di salah satu Distributor Gas Elpiji bersubsidi di Kelurahan Soho, Kecamatan Luwuk, Selasa (5/4/2022).

Kasat Sabhara Polress Banggai AKP Jimyarto Anasim SH, mengungkapkan, pengecekan itu untuk memastikan ketersediaan tabung gas elpiji selama bulan suci ramadhan.

“Dari hasil pengecekan diketahui bahwa selama ramadhan gas elpiji bersubsidi cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ungkap AKP Jimyarto.

AKP Jimyarto menjelaskan, pengecekan ini juga untuk mengantisipasi kelangkaan tabung gas elpiji, sebab selama Ramadhan kebutuhan masyarakat terhadap tabung gas elpiji mulai meningkat.

“Pemantauan ini akan dilakukan pada distributor atau agen hingga pangkalan tabung gas elpiji,” sebut perwira pangkat tiga balak ini.

Kasat Sabhara menyatakan, selama bulan Ramadhan pihaknya akan meningkatkan kegiatan patroli, razia dan pengecekan bahan pokok, minyak goring hingga tabung gas elpiji.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat selama Ramadhan,” tutup AKP Jimyarto.(Hmp)