Anak Kampung Liputan di Ibukota Negara, Terima Kasih Pemda Banggai Laut

 

Penulis
MOHAMAD IKBAL
Wartawan Banggai Post


PAMERAN APKASI Otonomi Expo (AOE) 2022 resmi ditutup oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Jum’at (22/7). Meski sudah berakhir namun banyak momen-momen yang saya rasa agak muskil dan tidak mungkin terlupakan. Ya, seperti sebuah mimpi, hampir delapan tahun menjadi wartawan yang liputannya hanya seputaran keadaan daerah saja. Tetapi kali ini bisa merasakan bagaimana meliput di Ibukota Negara RI, Jakarta. Meski hanya meliput seputaran Kegiatan Pameran APKASI Otonomi Expo (AOE) 2022 tetapi bagi saya ini sebuah anugerah terindah yang diberikan oleh Maha Pencipta.
Suasana hati dalam meliput kegiatan yang ada di Jakarta terasa berbeda dengan meliput kegiatan di daerah. Apalagi, pada saat mengambil foto kegiatan yang harus saling rebutan posisi dengan puluhan wartawan yang hadir liputan. Harus berlari untuk bisa mengambil foto yang tepat pada saat Bapak Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menggunting pita sebagai tanda dimulainya pameran APKASI Otonomi Expo (AOE) 2022, saling tabrakan pada saat pengambilan foto kunjungan Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di stan pameran AOE Kabupaten Banggai Laut serta masih banyak lagi kejadian-kejadian menarik yang tidak bisa saya tulis satu persatu selama peliputan pameran AOE 2022 di gedung JCC Senayan Jakarta.
Selain meliput pameran AOE 2022, ada hal satu hal yang sebenarnya bagi saya itu sulit terjadi. Yakni bisa bertemu langsung dengan Menteri Perdagangan RI Bapak Zulkifli Hasan di Perumahan Menteri Widya Chandra.

Terimakasih Bapak Bupati Banggai Laut Bapak Sofyan Kaepa yang telah mengajak saya bertemu langsung dengan Menteri Perdagangan RI Bapak Zulkifli Hasan dan telah memberikan kesempatan ikut serta bersama rombongan Pemda dalam pameran AOE 2022 ini.

Terimakasih juga Dinas PTSP-PM Banggai Laut, Kepala Dinas PTSP-PM Abdi Guna Kamindang, Kepala Bidang Promosi Penanaman Modal Sunarto A. Sadjama serta seluruh personil PTSP-PM yang telah memfasilitasi kami sejak mulai pemberangkatan sampai kembali ke daerah.

Saya berharap suatu saat nanti ada kegiatan-kegiatan penting di wilayah mana saja, Pemda Banggai Laut bisa kembali mengajak media untuk peliputan. Bukan harus saya tetap teman-teman wartawan yang lain bisa dilibatkan. Sekali lagi terimakasih Bapak Bupati Banggai Laut Bapak Sofyan Kaepa. *