Aksi Solidaritas Banggai Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp.179 Juta 

Aksi Solidaritas Banggai untuk Palestina yang dipusatkan di Tugu Adipura,Kota Luwuk,Minggu (22/10/2023)

BANGGAIPOST.COM,Luwuk-Puluhan organisasi di Kabupaten Banggai yang tergabung dalam forum Banggai Peduli Palestina, menggelar aksi solidaritas yang dipusatkan di Tugu Adipura Kota Luwuk, Minggu (22/10/2023).

Aksi ini digelar selain membangkitkan semangat umat muslim pro terhadap Palestina, juga untuk menggalang dana membantu kebutuhan rakyat Palestina pasca serangan zionis Israel di wilayah itu.

Satu persatu keterwakilan organisasi menyampaikan orasinya. Pidato pertama disampaikan Kementerian Agama Kabupaten Banggai yang diwakili,Triono,S.pd. Orasi kedua disampaikan Abdul Hamidi,S.Ag,.M.Pd dari Yayasan Safinatunnajjah, selanjutnya Pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk, KH.Muhammad Mu’adz Usman,LC,.MA,

Menyusul orasi Ustadz Jabal,SPd.I dari yayasan Mitra Insan Madani Banggai, kemudian orasi Ustadz Jimmi Alimun mewakili Komda Alkhairaat Banggai. Selanjutnya orasi BMT Al Muhajirin Luwuk yang disampaikan Abdullah, orasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Luwuk,Saldy, orasi LS-LPI disampaikan Saiful Bachri, serta perwakilan Kompaq disampaikan oleh Amin Yusuf. Orasi  penutup disampaikan oleh Aktivis Kemanusiaan dari Gaza Palestina Al Ustadz DR. Ahed  Abd. Al-Atta.

Adapun donasi yang terkumpul melalui aksi solidaritas Banggai untuk Palestina sebesar Rp.179 Juta. (NS)