Akhirnya, Listrik Menyala 12 Jam di Enam Desa

BEROPERASI 12 JAM: Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa meresmikan operasional penerangan listrik 12 jam di enam desa.


BANGGAI POST, BALUT– Sebanyak enam Desa di wilayah Barat Kecamatan Bangkurung mulai menikmati listrik selama 12 jam, Rabu (21/04). Hal ini ditandai dengan diresmikannya aliran listrik oleh Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa bersama tim Perusahan Listrik Negara (PLN). Enam desa tersebut yakni Desa Bungin Luean, Dungkean, Mbeleang, Sasabobok, Tabulang dan desa Lalong.

Bupati Sofyan Kaepa mengistruksikan untuk merawat fasilitas yang ada saat ini. Dengan cara merawat selalu memperhatikan apabila ada pohon yang bakal mengganggu di sekitaran tiang PLN untuk segera di pangkas atau langsung menghubungi pihak PLN. “Penyebab Ganguan terbesar pada aliran listrik itu adalah pohon yang sudah menutupi kabel PLN,” Kata Bupati.

Sofyan juga menjelaskan saat ini PLN beroperasi baru sekitar delapan jam, tidak menutup kemungkinan pemerintah kedepan akan mengusulkan lagi tambahan operasi PLN di Kecamatan Bangkurung akan menjadi 12 Jam. “Ini akan berproses dari 8 jam akan menjadi 12 jam,” terangnya.

Dengan beroperasinya PLN di enam desa ini, sebagai orang nomor satu di kabupaten Banggai Laut itu berharap dapat berdampak positif khususnya di bidang ekonomi. ” Saya sudah bertanya pada nelayan kalau mo bili ES bantu untuk pangawetan ikan harus bili di Banggai, berapa modal yang harus di keluarkan, dengan beroprasi PLN masyarakat sudah bisa membeli Kulkas untuk membuat ES batu,” tutur Sofyan. (IK/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *