Lantik 96 Pejabat, Bupati Sofyan Kaepa Minta Kerja Dengan Semangat “Alif”

INGATKAN PEJABAT BARU: Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa melantik sejumlah pejabat Rabu (31/08). Dalam arahannya bupati mengingatkan banyak hal.


BANGGAI POST, BALUT– Sebanyak 14 pejabat administrator, 13 pejabat pengawas dan 69 pejabat fungsional Kabupaten Banggai Laut, dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Sofyan Kaepa di Gedung Ali Hamid, Rabu (31/08).

 

Jika yang diberikan sepuluh, harus sepuluh. Jangan ditambah, karena itu yang bisa berakibat saudara-saudari berhadapan dengan hukum,

Sofyan Sofyan Kaepa

Dalam kesempatan itu, Bupati Sofyan Kaepa menyampaikan, bahwa pelantikan hari ini tidak ada yang berubah, kalaupun ada tidak banyak. Sepertinya, Sekretaris BPKAD yang harus diisi oleh Kabid Anggaran dan Kabid Anggaran diisi oleh pejabat lain.

“Selebihnya tidak ada yang mengalami perubahan besar, pejabat fungsional yang dilantik hanya berubah nama saja,” kata Bupati Sofyan Kaepa.

“Pelantikan hari ini juga telah mendapat persetujuan dari KASN. Jika tidak dilakukan maka kita akan mendapatkan teguran. Seharusnya fungsional itu sekitar 80an, hanya ada beberapa hal sehingga hari ini baru 69 yang dilantik,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu pula, orang nomor satu di Banggai Laut mengingatkan kepada semua ASN, khususnya yang baru saja diambil sumpahnya, agar bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku. Jangan melakukan hal-hal yang melanggar hukum.

“Jika yang diberikan sepuluh, harus sepuluh. Jangan ditambah, karena itu yang bisa berakibat saudara-saudari berhadapan dengan hukum,” tegas Bupati Sofyan.

Disamping itu juga, Bupati Sofyan mengatakan, bahwa semua yang ada di Banggai Laut punya kewajiban yang sama untuk membangun Banggai Laut. Bukan hanya ASN saja, tetapi tukang sapu pun punya kewajiban membangun Banggai Laut. Karna tidak mungkin Bupati atau Wakil Bupati yang membersihkan jalan.

“Jika tidak ada mereka (red- tukang sapu) tidak mungkin jalan-jalan kita bersih. Jadi kita semua punya kewajiban yang sama untuk membangun Banggai Laut ini,” tandasnya.

“Mari semangat dalam bekerja, jangan melanggar hukum, berdiri kokoh dan tegas lurus dalam aturan. Setiap bekerja harus ditanamkan bahwa ada orang yang mengawasi pekerjaan kita. Samping kiri dan kanan, depan dan belakang ada orang. Kita bekerja tegak seperti Alif. Jika ini kita lakukan maka Banggai Laut akan lebih maju ke depan,” tutur Bupati Sofyan. (IK)