Ketua KONI Apresiasi Pergatsi Banggai, Karena Ini

Pengurus Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kabupaten Banggai.[Foto: Dokumentasi BanggaiPost]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Ketua Umum Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banggai Mumtasar Abd.Azis, mengapresiasi Pengurus Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) yang dinahkodai Hj.Sulianti Murad.

Apresiasi itu diberikan atas upaya pengurus mengembangkan Cabang Olah Raga Gateball dengan mengadakan sejumlah ivent pertandingan.

Bahkan, untuk kebutuhan pendanaan dilakukan dengan upaya sendiri, melibatkan sejumlah sponsor.

“Kami mengapresiasi semangat pengurus mengembangkan olah raga Gateball di daerah ini. Bahkan tidak minta dana ke KONI. Terima kasih Ibu Hj.Sulianti Murad sebagai ujung tombak Pergatsi,”tutur Mumtasar saat memberikan sambutan pada pembukaan Murad Cup III Gateball Open Tournament yang dipusatkan di Alun-alun Bumi Mutiara Luwuk, Jumat (26/8).

Iapun optimis, adanya intensitas kompetisi yang digelar semacam ini, harapan untuk meraih Banggai Sambatu’ (Banggai Juara 1) akan tercapai.

Baca Juga :  Terlibat Penyalahgunaan Narkoba, Polisi Tangkap Dua Pria Asal Pagimana di Luwuk

“Ayo kita wujudkan Banggai Sambatu’ pada Porprov Sulteng yang akan digelar di Kabupaten Banggai. Selaku tuan rumah, kita yakin dan optimis menjadi juaranya,”tandas Ketua KONI penuh semangat.

Tidak hanya Ketua KONI Banggai. Apresiasi juga datang dari Ketua Umum Pergatsi Sulawesi Tengah Ir.H.Syaifullah Djafar MSi.

“Terima kasih kepada Pergatsi Banggai yang telah konsisten menggelar kejuaraan semacam ini (Murad Cup.red). Dan luar biasa, hampir semua Bank di Kota Luwuk menjadi Sponsor,”tuturnya saat memberikan sambutan pada pembukaan Murad Cup III Gateball Open Tournament.

Dikatakan, Gateball merupakan salah satu cabang olah raga yang diharapkan mendulang emas pada PON di Aceh dan Sumatra Utara tahun 2024 mendatang. Sehingganya, perlu memaksimalkan  intensitas latihan dan kompetisi yang digelar oleh pengurus.

Baca Juga :  UPDATE Covid-19: Hari Ini 21 Mei Banggai Bertambah 3 Kasus Baru

“Pak Gubernur Sulteng, sudah janji bagi atlet yang meraih medali emas di PON akan mendapatkan bonus,”pungkasnya. (NS)