Perebutkan Piala Bergilir Murad Cup, Ini Rincian Bonus Peserta OTMC III

Pembukaan Murad Cup III Gateball Open Tournament, yang di pusatkan di Alun-alun Bumi Mutiara Luwuk, Jumat (26/8).[Foto:Dokumentasi BanggaiPost]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Gateball Open Tournament Murad Cup (OTMC) III secara resmi dibuka oleh Bupati Banggai yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Drs.Moh.Yori Ntoi, Jumat (26/8).

Pertandingan Cabang Olah Raga Gateball yang dipusatkan di Lapangan Bumi Mutiara Luwuk tersebut, digelar selama 3 hari. Dimulai Jumat sampai Minggu (26-28/8).

Adapun peserta (Atlet.red), berasal dari Kabupaten/kota Provinsi Gorontalo serta Sulawesi Tengah. Yakni, Pergatsi Donggala, Kota Palu, Parigi, Poso, Buol,Sigi, Banggai, dan Pergatsi Gorontalo.

Keseluruhan Club Gateball  yang bertanding di turunkan di dua kategori. Yaitu, kategori Triple Bebas dan Kategori Beregu Bebas.

” Sejumlah 36 tim bertanding di kategori Triple Bebas dengan jumlah pemain sebanyak 144 orang. Dan 20 tim bermain di kategori beregu bebas, dengan jumlah pemain sebanyak 120 orang. Total pemain secara keseluruhan berjumlah 264 orang,”ucap Ma’mun saat menyampaikan laporan panitia pelaksana.

Iapun menginformasikan tentang rincian bonus Murad Cup III. Di kategori beregu bebas, juara 1 mendapatkan uang pembinaan Rp.30 juta plus piala tetap dan medali.

Juara 2, mendapatkan uang pembinaan Rp.20 juta plus piala tetap dan medali. Juara ke 3 mendapatkan uang pembinaan Rp.12 juta plus piala tetap dan medali.

Juara ke 4, mendapatkan uang pembinaan Rp.7,5 Juta plus piala tetap dan medali. Untuk juara ke 5 sampai dengan juara 8 mendapatkan masing-masing uang pembinaan sebesar Rp.1.250.000 plus piala tetap dan medali.

Sementara itu dikategori Triple bebas, juara 1 mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp.12 juta plus piala tetap dan medali.

Juara 2 mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 9 juta plus piala tetap dan medali. Juara 3, mendapatkan Rp.6 juta plus piala tetap dan medali. Serta juara 4, mendapatkan uang pembinaan senilai Rp. 3 juta.

“Peserta berlaga memperebutkan piala bergilir PT.KLS. Total bonus dan hadiah secara keseluruhan sebesar Rp.105 juta. Sumber dana dari PT.KLS dan PT.Mentawa Karya Utama Sejati. Dengan Sponsor kegiatan Bank Mandiri Cabang Luwuk,BRI,BSI, dan BPRS,”ungkapnya.

Terkait penyelenggaraan Open Tournament Murad Cup III, Ketua Umum Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Banggai, Hj.Sulianti Murad,SH,MM dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang pemanasan dan pelatihan atlet yang akan berlaga di Porprov ke 9 tingkat Provinsi Sulteng, yang diselenggarakan di Kabupaten Banggai.

“Kegiatan ini sudah kami laksanakan 2 kali sebelumnya, Murad Cup 1 tahun 2015 dan Murad Cup II tahun 2017. Untuk Murad Cup III ini memang tertunda beberapa tahun akibat pendemo Covid 19 sehingga baru saat ini kami dapat laksanakan,”tuturnya.

“Nama kegiatan ini menggunakan nama orang tua kami Almarhum DR (HC) Murad Husain. Melalui kesempatan ini, kami memohon Do’a, semoga almarhum diterima amal ibadahnya, diampuni semua dosa dosanya, diberi tempat yang layak disisi Allah SWT,”tambah Sulianti sembari diaminkan peserta dan undangan yang hadir.

Diakhir sambutannya, Sulianti yang juga Dirut PT.KLS ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada panitia dan seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya Murad Cup III. Kepada para sponsor, PT.Kurnia Luwuk Sejati, PT.Mentawa Karya Utama Sejati, BPRS, Percetakan Agung, Bank Mandiri, Bank BRI, dan Bank BSI, terima kasih atas dukungannya,”pungkas nya.

Mewakili Bupati Banggai Ir.H.Amirudin, Kadispora Drs.Moh.Yori Ntoi mengapresiasi kegiatan Murad Cup III Open Tournament, yang di inisiasi Pergatsi Banggai. Ini sebagai upaya memasyarakatkan olah raga, khususnya Gateball.

“Kita semua sepakat dan merespon kegiatan ini untuk meningkat prestasi. Diharapkan, akan lahir Atlet berbakat dan mengharumkan nama daerah di level Nasional. Tetaplah solid dan menjaga sportivitas,”pintanya saat membacakan sambutan Bupati Banggai. (NS)