Hari Kemerdekaan Ke-77 RI, Tiga Kecamatan di Banggai Laut Nikmati BBM Satu Harga

RESMIKAN BBM SATU HARGA: Bupati Sofyan Kaepa meresmikan pengoperasian program BBM 1 (Satu) harga Kabupaten Banggai Laut khususnya di tiga kecamatan, Rabu (17/8).

BANGGAI POST, BALUT – Pemerintah Kabupaten Banggai Laut terus bekerja keras memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, khususnya masyarakat yang berada di Kecamatan Labobo, Kecamatan Bangkurung dan Kecamatan Bokan Kepulauan.
Hal ini dibuktikan dengan diresmikannya pengoperasian program BBM 1 (Satu) harga Kabupaten Banggai Laut khususnya di tiga kecamatan itu oleh Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa di taman kota Banggai, Rabu (17/8).
Pada kesempatan itu, Bupati Sofyan Kaepa mengatakan, pemerintah Kabupaten Banggai Laut mendapatkan kepercayaan dari pihak Pertamina untuk melayani tiga pulau terbesar di Banggai Laut yang selama ini kesulitan memperoleh Bahan Bakar Minya (BBM) baik itu pertalite dan solar.
“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Banggai Laut merupakan daerah kepulauan yang masyarakatnya banyak nelayan. Sehingga dengan hadirnya BBM satu harga ini pastinya akan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan BBM,” katanya.
“Sebagai Pemerintah Daerah dan mewakili masyarakat Banggai Laut mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Pertamina yang hari ini hadir sama-sama dalam uji operasional perdana lembaga penyalur program BBM 1 harga Kabupaten Banggai Laut,” ucap Bupati Sofyan Kaepa. “Perlu juga diketahui pemilik tiga SPBU ini merupakan asli orang Banggai,” ungkapnya.
Secara terpisah, Kepala Bagian Ekonomi, SDA dan Pembangunan Setda Banggai Laut, Sumarto M Lalu mengatakan, bahwa ketiga SPBU yang telah diresmikan pengoperasiannya oleh Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa memiliki daya tampung 8000 liter. Dan saat kapal pengangkut BBM 1 harga telah berada di kecamatan Labobo.
“Untuk SPBU yang ada di wilayah kecamatan Bangkurung sudah selesai diisi. Hari ini di Labobo, kalau sudah selesai dan kondisi laut bersahabat langsung menuju kecamatan Bokan Kepulauan,” kata Sumarto.
Terkait dengan pendistribusian BBM 1 harga, Sumarto mengungkapkan, jadwalnya akan diatur apa satu Minggu sekali atau seperti apa nantinya.
“Setelah ini akan diatur jadwal pendistribusiannya, yang pasti rutenya dari Kecamatan Bangkurung, Kecamatan Labobo dan terakhir kecamatan Bokan Kepulauan,” ungkapnya.(IK)