Polres Banggai Beri Pelatihan dan Pembinaan Belasan Anggota Pamdal DPRD

Foto: Humas Polres Banggai

BANGGAIPOST.COM,Luwuk-Kepala Satuan Binmas (Kasat Binmas) Polres Banggai AKP Yuswanto SH,bersama anggotanya melaksanakan pembinaan dan pelatihan terhadap personel Pengamanan Dalam (Pamdal) Kantor DPRD Kabupaten Banggai, Kamis (4/8/2022) pagi.

Pembinaa yang dilaksanakan selama dua hari sejak 4 hingga 5 Agustus 2022 di Aula Mapolsek Luwuk, diikuti oleh 18 personel Pengamanan Dalam (Pamdal) Kantor DPRD

“Kami merefres kembali tentang tugas pokok dan tanggung jawab dari para security Pamdal di lingkungan Kantor DPRD,” ungkap Yuswanto.

Selain itu, kata Yuswanto, pihaknya memberikan pembinaan tentang sikap disiplin dan tampang dalam bertugas serta menghindari pelanggaran dan tindak pidana.

“Kami harap dengan adanya kegiatan ini mereka nanti dapat bertugas dengan professional sesuai ketentuan dan SOP yang berlaku,” harap Yuswanto.

Baca Juga :  Penghujung 2021, Polda Sulteng Gagalkan Penyelundupan 29 Kg Sabu

Pada kesempatan itu, perwira pangkat tiga balak ini meminta para Pamdal untuk selalu berkoodinasi dengan Polri khususnya Sat Binmas yang bertanggung jawab dalam membina Instansi-instansi yang mengemban tugas kepolisian.

“Para anggota Pamdal ini nantinya akan mengamankan kegiatan-kegiatan, seperti rapat-rapat, paripurna dan mem-back up kepolisian dalam mengamankan aksi unjuk rasa di areal kantor DPRD Kabupaten Banggai,” tutupnya.(Hmp)