Rapat Paripurna LKPD Tahun 2021, Ini Harapan Bupati Banggai

Foto: Bagian Prokopim Setda Banggai

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Bupati Banggai Ir.H.Amirudin, bersama Wakil Bupati Drs.Furqanudin Masulili menghadiri Rapat Paripurna Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2021, dan Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2021, yang digelar di ruang rapat kantor DPRD setempat, Senin (25/7).

Bupati Banggai dalam pidatonya menegaskan, kegiatan tersebut memberikan dasar hukum yang jelas, sekaligus untuk mewujudkan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD sesuai peraturan perundang-undangan, akuntabel, efisien, efektif, ekonomis dan transparan, dengan tetap memperhatikan rasa keadilan dan kepatutan.

“Dengan persetujuan bersama ini kami berharap akan berdampak pada meningkatnya kualitas pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai, yang bermuara terhadap meningkatnya kualitas pelayanan terhadap masyarakat,”harapnya.

Dikesempatan itu juga, Bupati mengapresiasi kepada unsur pimpinan dan anggota DPRD, yang telah melaksanakan pembahasan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Banggai Tahun Anggaran 2021.

Adapun rekomendasi dan hasil evaluasi yang telah di berikan akan kami tindak lanjuti bersama-sama dalam proses penyusunan anggaran dan perubahan tahun berikutnya. Dengan begitu akan meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai.

“Kami tetap mengharapkan adanya kerjasama yang lebih baik lagi kedepan, termasuk dalam melakukan pengawasan, sehingga pelaksanaan APBD sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku, Tutup Bupati. (BP)