APKASI Otonomi Expo 2022, Miniatur Keraton Kerajaan Banggai Jadi Simbol Stan Pameran Banggai Laut

SEDANG DIKERJAKAN: STAN APKASI Otonomi Expo 2022 Kabupaten Banggai Laut dalam proses pembuatan. (FOTO MOHAMAD IKBAL/BANGGAI POST)

BANGGAI POST, Jakarta – Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Penanaman Modal (PTSP-PM) Kabupaten Banggai Laut mantapkan persiapan jelang pembukaan Pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2022 yang akan berlangsung di gedung JCC, Senayan Jakarta pada tanggal 20-22 Juli 2022.

Saat ini semua daerah yang mengikuti pameran Apkasi Otonomi Expo 2022 sedang berpacu dengan waktu. Pasalnya panitia kegiatan memberikan waktu sampai pukul 22.00 WIB hari ini, Selasa (19/07) stan pameran berserta isinya harus sudah selesai.

Untuk memastikan ketepatan waktu, Staf Ahli bidang Perekonomian dan Pembangunan, Mohammad Irbart bersama-sama dengan Kepala Dinas PTSP-PM, Abdi Guna Kamindang turun langsung memonitoring pekerjaan stan pameran, Selasa (19/07) siang.

Pemerintah Kabupaten Banggai Laut lewat dinas teknis yakni Dinas PTSP-PM sendiri terus merampungkan pembangunan stan pameran dan mengisi bahan-bahan pameran. Tahun 2022 ini, Dinas PTSP-PM memilih Keraton Kerajaan Banggai sebagai model stan pameran. Hal ini sebagai bentuk promosi potensi wisata budaya sekaligus penanaman akan kecintaan terhadap sejarah kerajaan Banggai. Dan juga sesuai dengan visi dan misi Bupati dan wakil Bupati “Terwujudnya Banggai Laut Maju dan Berbudaya Berbasis Kearifan Lokal”. (IK)