Wagub Sulteng Lepas 305 Pegiat Olahraga Kormi ke Palembang

Foto: Humas Setprov Sulteng

BANGGAIPOST.COM,Palu- Gubernur melalui Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Ma’mun Amir, secara resmi melepas Kontingen Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Sulteng menuju Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI Palembang.

Pelepasan ditandai penyerahan pataka dari Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Ma’mun Amir kepada Ketua Kormi Sulteng Ir. Syaifullah Djafar M.Si, bertempat di Halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Rabu (29/6).

 

Gubernur Sulawesi Tengah dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Gubernur Drs. H. Ma’mun Amir, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Kormi Sulteng, yang telah membina para atlet, untuk bersaing dan berprestasi di ajang Fornas ke 6 tahun 2022.

“Kita sadari, bahwa perjuangan pada ajang olahraga tingkat nasional, tidak semudah apa yang kita perkirakan, karena kita berhadapan dengan atlet-atlet yang sudah memiliki segudang prestasi dari berbagai daerah. Olehnya, perlu kesungguhan, keseriusan dari kita semua dengan satu titik tujuan, yaitu kita harus juara dalam setiap pertandingan,” pesan Wakil Gubernur.

Wakil Gubernur berharap kepada semua atlet, untuk tetap menjaga kekompakan tim dan kepada pelatih untuk selalu memantau, apa yang menjadi kendala dan kekurangan terhadap para atlet.

“Berikan kepada mereka tuntunan, bimbingan atau arahan yang dapat membangkitkan semangat, agar mereka selalu mau memperbaiki apa yang menjadi kekurangannya dalam setiap pertandingan.
Namun jangan lupa untuk selalu menjaga kondisi, karena kesehatan menjadi hal yang paling utama. Atur waktu istirahat dan waktu persiapan yang baik, ikuti dan taati segala aturan yang telah ditentukan oleh penyelenggara, tunjukan sportivitas yang tinggi, serta senantiasa menjaga nama baik tim dan daerah didalam meraih prestasi sebagaimana yang kita harapkan bersama serta tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan,” ujar Wakil Gubernur.

Sebelum mengakhiri Sambutannya, Wagub H. Ma’mun Amir, menyampaikan selamat berjuang kepada seluruh atlet, semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kesehatan dan kekuatan dalam membangun prestasi olahraga di Sulawesi Tengah.

Sebelumnya Ketua Kormi Sulteng Ir. Syaifullah Djafar, M.Si yang juga Kadis Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Sulawesi Tengah dalam laporannya mengatakan, Fornas VI Palembang akan dilaksanakan 1 – 7 Juli 2022.

Menurutnya Kormi Sulawesi Tengah mengirimkan 26 Inorga dengan jumlah pegiat olahraga 305 orang belum termasuk suporter yang sudah lebih dulu menuju ke Palembang.

Lebih lanjut Ketua Kormi Syaifullah Djafar menjelaskan, dalam mempersiapkan tim Fornas VI Palembang masing-masing Inorga telah melakukan seleksi dan yang dikirim adalah pegiat olahraga terbaik.

Dalam rombongan Kontingen Kormi Sulteng, masing-masing Inorga didampingi ; Manager, pelatih, perwakilan wasit masing-masing Inorga, pengurus Kormi Sulteng bersama oficial.

Hadir pada kesempatan itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulteng Drs. Irvan Aryanto, M.Si,Ketua Kormi Sulawesi Tengah Ir. Syaifullah Djafar M.Si, Tenaga Ahli Gubernur Andono, Hamdin dan Andika, Mewakili Koni Sulteng, Jajaran pengurus Kormi, Pelatih, Sponsor dan official serta pihak terkait lainnya. (Rls)