Pemerintah dan Perusahaan BUMN Korea, Seriusi pembangunan PLTA Bongka

Foto: Humas Pemprov Sulteng

BANGGAIPOST.COM,Palu- Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura bersama Mohammad Lahay Bupati Tojo Unauna di dampingi oleh Tenaga Ahli Ridha Saleh, menerima kunjungan dari K-Woter perusahaan BUMN Korea, PT. STM Tunggal Jaya, PT. Bongka Nova Energi, di ruang kerja Gubernur pada, Kamis, 23 Juni 2022

Pada pertemuan tersebut membicarakan bahwa K-Woter dan Pemerintah Korea sangat serius untuk memulai pembangunan PLTA Bongka sebesar 74×3 MW, dan mengharapkan kepada bapak Gubernur selaku pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah agar perizinan yg sudah di ajukan untuk segera di proses serta segera mendesposisi permohonan tersebut melalui perizinan untuk di tindaklanjuti oleh kehutanan.

Gubernur juga berpesan bahwa pembangunan PLTA tersebut harus memperhatikan kelesrarian dan keberlanjutan lingkungan hidup serta juga bermanfaat bagi masyarakat, disaping itu gubernur meminta agar PLN membantu kelancaran proses pembangunan tersebut, mengingat inters dari para investor untuk mengembangkan wilayah timur sangat antusias.

Baca Juga :  Warga Bunga Temukan Sepeda Motor Dekat Rumah, Kades: Diduga Dicuri Lalu Ditinggal

Hadir pada pertemuan tersebut antara lain, Bupati Tojo Unauna Mohammad Lahay, Tenaga Ahli Gubernur Ridha Saleh, Tenaga Ahli Gubernur Bidang Investasi dan Fiskal , Rony Tanusaputra , Karo Administrasi Pimpinan Edy Lesnusa, Komisaris PT. Bangun Palu Sulawesi Tengah (BUMD) Andi Mulhanan Tombolotutu, Direktur Utama dan beserta jajaran PT. BPST. (Rls)