Perwis Banggai Gagas Program Literasi Kesehatan Keluarga

Hj.Sulianti Murad SH,.MM

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Ruang lingkup Program Persatuan Wanita Islam (Perwis) Kabupaten Banggai, tidak hanya terbatas pada kegiatan kajian keagamaan. Kedepan, Perwis akan memprogramkan penguatan literasi kesehatan keluarga.

Penegasan itu, disampaikan Ketua Umum Perwis Hj.Sulianti Murad,SH,.MM, saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan pelantikan pengurus periode 2021-2026, yang dipusatkan di gedung PT.KLS lantai 1, Jalur Dua, Kecamatan Luwuk, Selasa (24/5).

Geliat program literasi kesehatan kata Sulianti melibatkan kelompok Majelis Taklim, bekerja sama dengan organisasi perempuan lainnya.

“Ini dimaksudkan, agar para wanita Islam disamping tetap aktif di ruang-ruang sosial dan keummatan, juga tetap menjadi benteng kesehatan keluarga,”tuturnya.

Disamping program itu, lanjut putri almarhum H.Murad Husain ini, Perwis tetap melanjutkan program yang telah dilaksanakan secara intens di tahun-tahun sebelumnya. Seperti, kegiatan Jumat Berkah (Jumat Berbagi.red), dan membantu masyarakat yang kurang mampu.

Baca Juga :  Sulianti Murad Segera Perbaiki Kerusakan Jalan Siuna-Bualemo

“Tentu apa yang diprogramkan Perwis akan lebih luas manfaatnya bagi umat, apabila bisa berkolaborasi dengan Pemda, melalui singkronisasi program di bidang Kesejahteraan Sosial. Kamipun berkomitmen membantu pemerintahan sebatas kemampuan kami dengan aksi konkrit di Masyarakat,”ujarnya. (NS)