Perwis Banggai Lepas Jamaah Umroh Tahap Pertama

Foto: Istimewa

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Persatuan Wanita Islam (Perwis) Kabupaten Banggai melepas sebanyak 12 anggotanya yang akan menunaikan ibadah Umroh ke tanah suci, Senin (23/5).

Jamaah umroh Group Perwis tersebut, dilepas oleh Wakil Ketua Umum Rhia Makmur di Masjid Darul Dakwah Kilometer 5, Kecamatan Luwuk Selatan.

Dalam sambutannya mewakili Ketua Umum Perwis Hj.Sulianti Murad,SH,.MM, Rhia mengatakan, seyogiyanya pemberangkatan jamaah Umroh Perwis Banggai dilaksanakan bulan Februari 2020 silam. Namun, karena pandemi Covid-19, keberangkatan dipending.

“Awalnya jamaah umrah Perwis Banggai yang berangkat berjumlah 43 orang pada Februari 2020. Seminggu kemudian, kami menerima info kegiatan ibadah umroh dipending sementara waktu karena pandemi covid-19,”terangnya.

Untuk saat ini lanjut Rhia, kondisi telah kembali normal. Metode pemberangkatan oleh Perwis dilakukan secara bertahap.

Baca Juga :  Satu Rumah Ludes Dilahap Sijago Merah

“Dari 43 orang yang diberangkatkan pada tahap pertama berjumlah 12 orang. Dan lainnya insya Allah akan menyusul pada tahap berikutnya,”tuturnya.

Iapun berharap, jamaah yang berangkat senantiasa diberikan kesehatan dan kelancaran selama menjalani ibadah umroh di tanah suci.

“Insya Allah teman-teman dimudahkan keberangkatannya, dilancarkan ibadanya, dan kembali berkumpul bersama keluarga,”ucapnya.(NS)