Perindo Balut Berbagi Takjil di Pesantren Darul Istiqamah

Foto: Istimewa

BANGGAIPOST.COM, Balut- Konsisten pengurus Perindo Banggai Laut untuk menjadikan partai ini sebagai partai berbudaya, beradab dan peduli tidak cuma sekedar omong kosong belaka.

Setelah membuka tempat singgah buka puasa gratis selama sebulan penuh, kali ini partai Perindo balut yang di bawahi ibu Erlina Yocom kembali membuat gebrakan dengan menyambangi pesantren darul istiqamah kelurahan Lompio kecamatan Banggai dalam rangka berbagi takjil ramadhan. Tidak tanggung-tanggung sebanyak 200 paket takjil di salurkan.

“Kami memang tak punya anggaran resmi untuk kegiatan ini, tapi saya sangat terinspirasi dengan ide-ide dari pak udhin karo (panggilan akrab SYAHAMUDDIN S.) Selaku sekretaris DPD dalam melakukan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan dan saya penuhi itu walau harus mengocok uang pribadi apalagi kegiatan ini mendapat respon dari seluruh pengurus baik DPD maupun DPC yg ada di kab Banggai Laut,” kata ketua Perindo Banggai Laut Erlina Yocom.

“Karakternya (udhin Karo-karo red) sudah seperti itu, maka di manapun lembaga dia bernaung pasti lembaga tersebut akan di seret untuk aktif dalam berbagai kegiatan sosial,”tambahnya.

Selain itu secara pribadi saya sebagai ketua yang kebetulan beragama kristiani, kegiatan ini sebagai bentuk toleransi kami kepada kaum muslimin di Banggai Laut yang tengah menjalankan ibadah puasa.

“Mudah-mudahan cita-cita kami untuk menjadikan partai ini sebagai wadah bernaung masyarakat kecil ditano bolukan ini dapat terwujud,” tutur Erlina. (IK)