Komunitas Keturunan Tionghoa Balut Bagikan 300 Dus Takjil Buka Puasa

BANGGAI POST, BALUT– Bulan Ramadan nampaknya bukan hanya umat muslim yang berlomba-lomba mencari berkah dan pahala. Salah satu komunitas keturunan Tionghoa, Banggai Laut, melakukan aksi sosial dengan turun kejalan dengan membagi-bagikan takjil gratis kepada pengendara, hal ini juga sebagai upaya untuk menjaga kerukunan umat beragama di Banggai Laut. Pembagian takjil buka puasa dilakukan di Jl. S.A. Amir tepatnya depan cafe dan resto nyam-nyam Banggai Laut, Minggu (10/04).

Irwan Husain yang merupakan keturunan Tionghoa mengatakan, jumlah takjil yang dibagi hari ini sekitar 300 dos. Dan tidak butuh lama 300 dus takjil pun selesai dibagi.
“Ini yang pertama kami lakukan dan akan kami lakukan beberapa kali lagi selama bulan Ramadhan ini,” katanya pada Media ini.
Dalam pembagian takjil tersebut, beberapa pihak terlibat menyediakan pendanaan diantara, Sardi Kustanto, Koko Ade bersaudara dan Fredy Nyam-Nyam Balut.
“Semoga berikutnya bisa lebih banyak lagi. Karna memang untuk yang pertama kali ini baru melibatkan beberapa orang saja,” tuturnya.

Gagasan berbagi takjil buka puasa ini terinspirasi dari Komunitas Disabilitas Banggai Laut yang telah lebih dulu melaksanakan bagi-bagi takjil.
“Kebetulan saya berteman dengan mereka (red komunitas keturunan Tionghoa) jadi mereka menghubungi saya. Karna indahnya berbagi sesama umat beragama, saya pun membantu menyiapkan semua yang dibutuhkan,” tutur Udin Karo-karo.
“Semoga ini bukan yang terakhir tetapi akan ada dua atau tiga kali lagi dilakukan. Karna berbagi itu indah apalagi dalam bulan suci Ramadhan ini,” ucapnya. (IK)