Komunitas Disabilitas Balut Berbagi Takjil Buka Puasa

BANGGAI POST, BALUT – Menjadi penyandang cacat tak menyurutkan semangat untuk berbagi antarsesama. Begitu yang dilakukan Komunitas Disabilitas Banggai laut. Mereka ikut berbagi takjil buka puasa kepada para pengguna jalan yang melintas di jalan Jogugu Sophia kilo satu desa Lampa atau tepatnya di depan warung PICANG GOYENG KAROKARO, Jum’at (08/04).

Kegiatan berbagi takjil merupakan program yang telah teragendakan sebelum bulan suci Ramadhan tiba. Syahamuddin yang akrab disapa Udhin Karo Karo selaku penasehat lembaga sekaligus inisiator dari kegiatan berbagi takjil mengatakan,  dengan pembagian takjil seperti ini dapat menumbuhkan kepercayaan diri para penyandang cacat. Setidaknya, ada kesadaran bahwa kekurangan fisik bukanlah menjadi halangan untuk memberi manfaat kepada orang lain. “Mereka pun bisa berbagi,” kata Udin
“Tidak ada seorang manusia pun yang ingin dilahirkan cacat, untuk itu mari kita bersama, mengajak dan merangkul mereka agar bisa lebih percaya diri agar ke depan mereka bisa mengembangkan bakat positif yang ada pada diri mereka masing-masing,” tuturnya. Hadir dalam kegiatan itu ketua disabilitas Tano Monondok (DITANO) bapak Juanda Badaru bersama teman-teman pengurus tingkat kabupaten.(IK)