Atasi Inflasi Kebutuhan Pokok, Pemda Banggai Turunkan Tim Operasi Pasar Murah

Bupati Banggai Ir.H.Amirudin Tamoreka saat melepas Tim Operasi Pasar Murah, Jumat (11/3).[Foto:Bagian Prokopim Setda Banggai]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai menurunkan Tim Operasi Pasar Murah, Jumat (11/3), bertempat di Pelataran Kantor Dinas Perdagangan Dan Perindustrian Kabupaten Banggai.

Pencanangan Pelepasan Tim Operasi Pasar Murah Bahan Pokok, Minyak Goreng Dan Gas Elpiji 3 Kg, sebagai upaya mengatasi melonjak harga menyongsong Pelaksanaan Bulan Suci Ramadhan Dan Hari Raya Idhul Fithri.

Kegiatan ini di selenggarakan oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) bekerja sama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Banggai.

Bupati Banggai Ir.H.Amirudin Tamoreka disela-sela melepas Tim Operasi Pasar Murah, mengatakan, Pemerintah Daerah memiliki peran untuk mengatasi lonjakan harga bahan pokok di daerah ini. Salah satu upaya dilakukan melalui Operasi Pasar Murah.

Baca Juga :  Gelagat Mencurigakan, Pria Ini Ternyata Kantongi Sabu

“Seperti kita ketahui belakangan ini Minyak Goreng mulai langka, dan harganyapun cukup tinggi di pasaran. Semoga di daerah kita tidak ada kasus penimbunan seperti di daerah lain. Mengatasi kondisi ini, kita berupaya menggelar Operasi Pasar dengan harga yang terjangkau, untuk mencegah terjadinya inflasi,”tegas Bupati.

Bupatipun berharap kepada tim yang diberangkatkan menggelar Pasar Murah secara mobile, untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Sehingga masyarakat dapat memperoleh harga kebutuhan pokok yang sesuai.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kajari Banggai, Wakil Ketua II DPRD, Kapolres (diwakili), Asisten/Staf Khusus, Para Pimpinan OPD, Kadis Perindag (Penanggung Jawab Kegiatan) Camat Luwuk, Para Distributor dan Pelaku Usaha.(BP)