Kadinsos Pimpin Rapat Koordinasi Bersama Pendamping PKH

Foto:Istimewa

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Kepala Dinas Sosial (Kadinsos),Kabupaten Banggai Irfan Poma menggelar rapat koordinasi bersama seluruh pendamping PKH yang tersebar di seluruh Kecamatan di Kabupaten Banggai. Rapat tersebut berlangsung di BPU Kelurahan Soho,Selasa (8/3).

Hadir dalam kesempatan itu, para Kabid, staf,dan operator.

Kadis Sosial dalam sambutanya mengatakan, terdapat sejumlah poin yang harus di benahi dalam menggenjot program PKH. Salah satunya mengenai data Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Selanjutnya terkait aduan masyarakat terhadap bantuan yang ada.

“Rapat ini gelar tujuannya adalah untuk membenahi segala persoalan menyangkut data penerima serta keluhan masyarakat,disamping itu untuk menjalin silaturrahmi bersama para Pendamping PKH untuk kemajuan Dinsos kedepan,” tuturnya

Kadispun menginformasikan, selaku Kepala Dinas Sosial, dirinya sangat tanggap terhadap aduan masyarakat. Sehingga dinilai penting mengundang seluruh pendamping PKH yang merupakan ujung tombak di lapangan dalam mensejahterakan masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Banggai Kembali Lantik Sejumlah Pejabat dan Staf Khusus 

Tidak hanya itu, Kadis juga mengapresiasi kinerja Pendamping PKH, yang telah banyak membantu Dinas Sosial dalam menjalan program pemerintah.

Meskipun terdapat sejumlah kendala di lapangan, dalam penginputan data, karena kondisi jaringan internet yang kurang baik.

“Hal ini yang menjadi kendala sehingga kadangkala dalam penginputan data agak sedikit terlambat.
Ini akan coba kita benahi untuk dapat mengantisipasi penginputan data, agar kedepan minimal tidak terlambat dalam penginputan data nanti,” terangnya

Sementara itu Kepala Bidang Linjamsos Agus Gunadi juga menambahkan perlu adanya sinkronisasi di lapangan antara Pendamping PKH dan TKSK demi untuk menuntaskan kemiskinan di kabupaten Banggai.(al/Rif)