Diusung Partai Kebangkitan Bangsa, Oktavianus Habi Siap Tarung di Pileg 2024

SIAP KENDARAI PKB: Oktavianus Habi bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar pada sebuah acara nasional yang digelar partai tersebut


 

“Tapi prioritas saya Kecamatan Nuhon. Kita punya 14 ribu pemilih di sini dengan beragam aspirasi. Sejatinya masyarakat membutuhkan keterwakilan wakil rakyat yang ada di Kecamatan Nuhon yang benar-benar tumbuh dan berakar bersama mayarakat di sini. Yang benar-benar paham kebutuhan dan aspirasi masyarakat,”

BANGGAIPOST, NUHON – Pengusaha lokal asal Nuhon, Oktavianus Habi memastikan untuk maju pada Pileg 2024. Oktavianus memastikan menggunakan kendaraan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menuju lalong.
Pengusaha komoditi ini juga memastikan telah mendapat dukungan lintas generasi dan profesi di kecamatan tersebut. Banyak pengusaha lokal di sini, yang punya potensi untuk maju dan menjadi respresentasi (keterwakilan) masyarayarat Nuhon. Tapi kata pria yang biasa disapa Opin ini, umumnya tidak punya keinginan untuk menceburkan diri ke politik. “Saya sudah bicara banyak kepada mereka, dan mereka sepakat meminta saya untuk mewakili mereka nanti di parlemen,” kata pria yang terkenal ramah dan baik hati kepada siapapun
Lantas apa urgensi keikutsertaanya maju pada kontentasi politik di 2024 itu? “Yang paling prinsip dan utama yaitu membawa perubahan Kecamatan Nuhon,” tegasnya.
Oktavianus menegaskan kembali pentingnya ada keterwakilan masyarakat Kecamatan Nuhon di parlemen. “Tapi prioritas saya Kecamatan Nuhon. Kita punya 14 ribu pemilih di sini dengan beragam aspirasi. Sejatinya masyarakat membutuhkan keterwakilan wakil rakyat yang ada di Kecamatan Nuhon yang benar-benar tumbuh dan berakar bersama mayarakat di sini. Yang benar-benar paham kebutuhan dan aspirasi masyarakat,” katanya.
Selain itu, kata dia, keterwakilan masyarakat Nuhon nanti akan memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Terutama rentang kendali dalam menyalurkan aspirasi. “Nanti, kalau tekad saya terwujud, masyarakat tidak perlu jauh-jauh datang ke Lalong. Khusus masyarakat Nuhon, bisa langsung datang ke saya untuk menyampaikan aspirasinya,” tegas Opin. Menurut dia, legislator bukan hanya bertugas menyerap aspirasi tapi juga membantu dan memfasilitasi membaiknya kualitas pelayanan pada masyarakat. “Dan Insha Allah saya bertekad melakukan itu dengan baik,” katanya.
Sejauh ini, kata Okta, dia tetap respek terhadap para wakil rakyat di dapil 2 yang sudah bekerja keras. Tapi, kata dia, kita tetap butuh tambahan amunisi politikus local sehingga wilayah ini benar-benar mendapat porsi yang makin baik dalam pembangunan nanti.
Dengan begitu, kata Opin, meski nanti di 2024 dia akan bertarung dengan para politisi lain, namun semuanya harus dibungkus dengan politik keabraban. “Yakni, bukan saling melawan, tapi saling mendukung untuk kemajuan daerah ini, terutama daerah saya Nuhon,” kata dia sambil menambahkan, apapun warna politiknya nanti, keabraban dan komunikasi masyarakat dan anggota legislative tetap terjaga.(al)

Baca Juga :  Polsek Toili Amankan Ribuan Liter CT di 10 Lokasi