KKN-PPM Untika Usung Konsep Edukasi Tata Kelola BUMDes

Pembukaan dan Pembekalan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Angkatan XX1X 2022, yang di pusatkan di Gedung Graha Pemda, Rabu (16/2).[Foto:Istimewa]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Universitas Tompotika (Untika) Luwuk, menggelar Pembekalan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Angkatan XX1X 2022, di pusatkan di Gedung Graha Pemda, Rabu (16/2).

Kegiatan yang di buka langsung oleh Rektor Untika Taufik Bidullah SE.MSi tersebut, turut dihadiri oleh Pimpinan Universitas Dan Para Dekan Fakultas, serta seluruh Mahasiswa Peserta KKN PPM Angkatan XX1X 2022.

Dalam sambutannya Rektor Untika menyampaikan, momen KKN-PPM ini menjadi sarana pemberdayaan masyarakat yang edukatif, menjaga nama baik almamater, dan memaksimalkan pemberdayaan masyarakat, yang tentunya bersinergi dengan program Pemerintah Daerah.

Sementara itu, Kepala Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat Djufri Asis ST.MT menyampaikan, momen KKN PPM harus menjadi ajang kepercayaan publik, harus menunjukkan kapasitas dan kredibilitas sebagai akademisi yang nantinya dapat berperan dan berkontribusi aktif, untuk pemberdayaan masyarakat.

Tema KKN PPM angkatan XXIX 2022 kali ini juga urai dia, akan memberikan edukasi pada masyarakat desa, mengenai konsep tata kelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), yang juga menjadi salah satu program Prioritas Pemda.

“Sehingganya Untika juga akan memberikan kontribusi edukasi mengenai konsep tata kelola Bumdes, yang tentunya diharapkan dapat menjadi salah satu sarana kemajuan kemandirian desa,”terangnya.

Sekadar diketahui, Tema KKN- PPM angkatan XX1X 2022 saat ini bertemakan “SIinergitas UNTIKA Dan Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Dalam Pemberdayaan Masyarakat Menuju Banggai Mandiri Dan Sejahterah Yang Berkearifan Lokal”.

Sebanyak 463 mahasiswa KKN-PPM ditempatkan di kecamatan Lobu dan Pagimana, untuk kemudian disebar ke desa dan kelurahan. (NS)