Polisi dan Warga Evakuasi Jasad Seorang Warga Mengapung di Laut

Foto:Humas Polres Banggai

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Polisi dan warga mengevakuasi sesosok mayat yang ditemukan terapung di perairan laut, Kilo Meter 1, Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Minggu (13/2/2022) siang.

Kapolsek Luwuk AKP Candra SH MH, mengungkapkan, jasad yang diketahui bernama Yohanes Naulu (63) warga Kilo Meter 1, Kelurahan Bungin ini ditemukan saksi saat hendak turun memancing ikan dirompong dan tiba-tiba melihat sosok mayat terapung dengan jarak sekitar 3 meter dari perahu saksi.

“Dan setelah mendekat saksi mengenali bahwa sosok mayat tersebut adalah korban,” ungkap AKP Candra.

Selanjutnya, kata AKP Candra, saksi kemudian memanggil warga yang lainnya yang tak jauh dari lokasi ditemukannya mayat tersebut untuk segera mengevakuasi ke pinggir pantai.

“Sekitar pukul 13.00 Wita, SPKT Polsek Luwuk dan Piket Sat Intelkam tiba di TKP kemudian mengevakuasi mayat tersebut menggunakan Mobil Patroli Polsek Luwuk menuju RSUD,” kata AKP Candra.

Perwira pangkat tiga balak ini menjelaskan, korban diduga meninggal dunia karena penyakit Stroke Ringan yang telah lama diidapnya dan selama ini korban tinggal seorang diri di rumah.

“Dari hasil pemeriksaan medis secara luar tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Pihak keluarga juga telah ikhlas menerima serta menolak untuk dilakukan autopsi,” pungkas AKP Candra.(Hmp)