PPDI Kecamatan Banggai Tengah Dibentuk

BANGGAI POST, BALUT– Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai Laut, Ruslan secara resmi membuka kegiatan pembentukan Pengurus Anak Cabang (PAC) Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Banggai Tengah, di halaman kantor camat Banggai Tengah, Rabu (9/02).

Dalam kesempatan itu, Sekab Ruslan mengimbau, kepada jajaran perangkat pemerintah desa yang hadir ataupun tidak, agar pembentukan kepengurusan PAC PPDI Kecamatan Banggai Tengah dapat benar-benar dimanfaatkan, sebagai organisasi profesi untuk meningkatkan produktivitas dalam menjalankan tugas dan kewajiban serta dapat mempererat persatuan sesama perangkat desa.
“Setelah terbentuk susunan organisasi ini agar dapat menjalankan tugas dan kewajiban sesuai bidang tugas dan fungsinya,” katanya.
“Dapat bersinergi dengan pemerintah desa masing-masing,” tutur Sekda.

Dia juga menjelaskan PPDI merupakan wadah bagi perangkat desa, digunakan mempererat tali silaturahmi dan saling mengenal antara perangkat desa se-kecamatan Banggai Tengah. Perangkat desa sebagai ujung tombak pembangunan.
“Organisasi ini harus siap membantu dan mendukung pelaksanaan berbagai program pembangunan desa secara optimal. Serta melahirkan program yang sinergi dengan program pemerintah daerah,” jelas Mantan kadis Pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Banggai Laut.

Baca Juga :  Dipadati Pengunjung, Personel Polres Banggai Jaga Pusat Perbelanjaan

Ruslan berharap yang menjadi pengurus PPDI bisa amanah, mampu membawa PPDI kecamatan Banggai Tengah lebih profesional dari segi pelayanan pemerintahan dan pengabdiannya di desa.
“Atas nama pemerintah daerah, saya berharap anggota dan pengurus anak cabang PPDI Kecamatan Banggai Tengah yang terpilih, merupakan orang-orang yang tepat dan dapat bertanggungjawab dalam mengemban tugas untuk memajukan pembangunan di desa,” terang Sekda Ruslan. (IK)