Polisi Evakuasi Seorang Perempuan Tenggelam di Bunta

Foto:Humas Polres Banggai

BANGGAIPOST.COM, Bunta- Bhabinkamtibmas Polsek Bunta Briptu Frendi Kamasi bersama warga mengevakuasi seorang perempuan yang nyaris tewas di perairan Bahu, Desa Tuntung, Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Rabu (2/2/2022) sekitar pukul 14.00.

Perempuan bernama Maria Nona Nita (27) asal Dusun IV (Tanah Merah) Desa Sampaka, Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai, diselamatkan warga yang melihat korban dalam kondisi terapung.

Kapolsek Bunta Iptu Nanang Afrioko SH, MH, menyebutkan, korban yang diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) itu, sebelumnya kejadian pertama kali terlihat oleh seorang remaja, saat itu korban sedang berjalan di Jalan Umum Trans Sulawesi dari arah Bunta menuju Desa Tuntung, tidak berselang lama, korban dilihat oleh warga bernama Anto, saat itu korban terlihat sedang mandi di Laut.

“Korban pertama kali terlihat oleh Marcel Masoso seorang pelajar sedang berjalan dari arah Bunta menuju Desa Tuntung, dan tidak lama kemudian warga lain bernama Anto, melihat korban mandi- mandi di perairan pantai Bahu Desa Tuntung,” sebut Iptu Nanang.

Tidak berselang lama, kata Kapolsek, saksi kembali melihat korban sudah dalam kondisi terapung, sehingga saksi memanggil warga lain untuk menolong korban yang akhirnya korban di tolong oleh saksi Akbar Wahab, dengan cara menarik tubuh korban dari laut ke pinggiran pantai.

“Akbar Wahab langsung berenang mendekati korban dan menarik tubuh korban pinggiran pantai” ungkap Iptu Nanang.

Saat di evakuasi tubuh wanita kelahiran Maumere, 9 Juni 1994 itu dalam kondisi tidak sadarkan diri, kemudian diberikan pertolongan dengan cara menindih bagian dada, saat itu juga koban mengeluarkan air dan busa putih dari mulut.

“Bhabinkamtibmas Briptu Frendi Kamasi yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi korban ke Puskesmas Bunta untuk mendapatkan perawatan medis. Hingga kini, korban dalam kondisi perawatan medis Puskesmas Bunta,” tutur Iptu Nanang.

Dalam keperistiwa tersebut Polsek Bunta telah melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan saksi dan telah menghubungi pihak keluarga.(Hmp)