Rencana Kunjungan Menteri Pertanian di Banggai, Asisten II dan Kadis TPHP Temui Wagub

Foto:Humas Setda Provinsi Sulteng

BANGGAIPOST.COM,Palu- Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah Drs. Mamun Amir, Menerima Audiensi Asisten II Banggai  Alfian Djibran bersama Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Banggai, Ir. Jamhar Basir bersama Tim di Ruang Kerja Wagub, Jumat (28/1).

Pertemuan tersebut, membahas rencana kunjungan kerja Menteri Pertanian di Banggai.

Seperti diutarakan Asisten II Kabupaten Banggai Drs. Alfian Jibran, MM saat audiens.

Ia menyampaikan bahwa kunjungannya bersama Kadis TPHP atas arahan Bupati Banggai, untuk menyampaikan rencana Kunjungan Bapak Menteri Pertanian di Kabupaten Banggai, terkait Pengembangan Pertanian Integrited Farming atau Pertanian yang terintegrasi.

Tidak hanya itu, dalam audiens juga Tim Pemda Banggai menyampaikan terkait dukungan Pemerintah Provinsi melalui Biro Ekonomi tentang penetapan tarif bawah dan tarif atas PDAM, agar dapat memberikan dampak terhadap peningkatan PAD dan Pemantapan Kualitas BLUD Rumah Sakit Banggai.

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah , Drs. Mamun Amir, dalam tanggapannya menyampaikan, salam hangat dari Gubernur Sulawesi Tengah yang saat ini berada di Jakarta untuk mengadakan pertemuan dengan Wapres dan beberapa kementerian.

Wakil Gubernur mengapresiasi rencana Pengembangan Pertanian Banggai yang Terintegrasi melalui Program Integrited Farming.

Wagub kemudian meminta kadis pertanian Provinsi agar mengembangkan jenis tanaman pertanian di daerah, sesuai dengan potensi yang dimiliki.

“Kami akan ikut bersama Menteri Pertanian kalau menteri berkunjung ke Banggai,”tutur Wagub.

Selanjutnya Wakil Gubernur meminta Tim Pemda Banggai, untuk berkonsultasi ke OPD Teknis Provinsi tentang Pengembangan perekonomian daerah melalui Penetapan Tarif pada PDAM dan Juga Pengembangan BLUD Rumah Sakit Banggai untuk berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi. (Rls)