Bupati Cup di Pagimana Resmi Dibuka

Bupati Banggai Ir.H.Amirudin saat membuka pertandingan Sepak Bola Bupati Cup di Pagimana,Kamis (13/1).[Foto:Diskominfo Banggai]

PAGIMANA – Bupati Banggai Amirudin dan Wakil Bupati Furqanuddin Masulili secara resmi membuka kegiatan Bupati Cup di Lapangan 12 Februari di Kelurahan Pagimana, Kecamatan Pagimana, Kamis, 13 Januari 2022.

Pelaksanaan Bupati Cup bagian dari rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Pagimana yang ke-80 pada 12 Februari 2022 mendatang.

Dalam pelaksanaannya, terdapat sejumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Bupati Cup dan diikuti oleh perwakilan kecamatan.

Bupati Amirudin mengatakan, tahun 2022 Kabupaten Banggai menjadi tuan rumah pelaksanaan Porprov Sulawesi Tengah, sehingga ia berharap dari Bupati Cup dapat melahirkan atlet yang memperkuat Bangggai nantinya.

Baca Juga :  Bupati Amirudin Ngopi Bareng di Teluk Lalong

“Mudah-mudahan dari kegiatan 1 bulan ini, kita menghadirkan atlet sepak bola yang akan bertanding pada Porprov,” tutur Bupati Banggai.

Bupati Banggai juga berpesan kepada pemain agar menjunjung sportifitas. Sebab, pertandingan sering terhenti karena adanya tidak sprotif.

“Saya minta kepada lihak keamanan kalau ada keributan dihentikan, yang kita cari adalah silaturahmi, persahabatan sesama anak Kabupaten Banggai. Mudah-mudahan dalam kegiatan ini tidak terjadi apa yang kita tidak diinginkan,” papar Bupati Banggai.

Bupati Banggai juga berpesan kepada wasit untuk bersifat adil dalam memimpin pertandingan. Sebab, wasit yang adil dan jujur mewujudkan permainan yang sportif.

Sejak awal, Bupati Banggai telah mengingatkan agar tetap menjaga protokol kesehatan di tengah pelaksanaan.

Baca Juga :  Kejar Ketertinggalan Pemda Datangkan Konsultan Pembangunan dari Jakarta

Ketua Panitia Bupati Cup Sukri Tapo memaparkan, Bupati Cup diikuti sejumlah cabang olahraga, di antaranya sepak bola, volly ball, hingga futsall.

Dalam peresmian ini dihadiri Wakil Bupati banggai, unsur Forkopimda Kabupaten Banggai, Asisten, Staf Ahli, Staf Khusus bupati, Para Pimpinan OPD, Camat Sek kab banggai, Tokoh masyrakat, dan Forkopimcam Kecamatan Pagimana. (KF)